Dari Monas, Deklarasi #2019GantiPresiden Menggema

Mardanii+Ganti+PresidenJakarta — Inisiator gerakan #2019GantiPresiden yang juga Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Mardani Ali Sera membacakan deklarasi yang memuat tujuan aksi tersebut.

"Kami relawan nasional #2019GantiPresiden dengan ini menyatakan sikap keprihatinan atas kemiskinan, ketidakadilan, ketidakberpihakan dan ancaman terhadap kedaulatan serta krisis kepemimpinan yang terjadi saat ini di bumi NKRI," kata Mardani dari atas mobil komando dalam aksi #2019GantiPresiden di dekat Patung Kuda, Jakarta, Ahad (6/5)

Ratusan orang berkumpul di lokasi tersebut dengan membawa atribut kaos, topi, pin, selempang bendera dan barang lainnya yang bertuliskan #2019GantiPresiden. Barang-barang itu dijual puluhan penjual yang menggelar dagangannya di trotoar dan jalan sekitar lokasi.

"Oleh karena itu kami bertekad akan terus berjuang bersama seluruh rakyat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, berdaulat, bermartabat, adil, makmur dan berakhlak mulia," ungkap Mardani.

Di samping Mardani, hadir juga penggagas aksi #2019GantiPresiden Neno Warisman yang memimpin massa menyanyikan lagu-lagu dan yel-yel sebelum pembacaan deklarasi.

"Dengan memohon ridho Allah SWT dan dukungan seluruh rakyat, kami siap mengawal jalannya pemilu yang jujur, adil dan bebas dari segala bentuk kecurangan, hingga terwujudnya #2019GantiPresiden dan konstitusional pada 17 April 2019," ungkap Mardani.

Kepada wartawan seusai acara, Mardani mengatakan bahwa acara hari itu berjalan dengan damai dan tertib.

"Pak Jokowi sudah bekerja keras tapi kami ingn yang lebih baik membawa Indonesia menghadapi tantangan zaman. Kami tadi membicarakan 5 sila Pancasila untuk memberikan koreksi terhadap pemerintah," kata Mardani.

Ini isi deklarasi Gerakan #2019GantiPresiden

Aspirasi nasional kita

Kami relawan nasional 2019 ganti presiden dengan ini menyatakan sikap keprihatinan atas kemiskinan ketidakadilan ketidakberpihakan dan ancaman terhadap kedaulatan serta krisis kepemimpinan yang terjadi saat ini di bumi NKRI.

Oleh karena itu, kami bertekad akan terus berjuang bersama seluruh rakyat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik berdaulat bermartabat, adil, makmur, dan berakhlak mulia.

Dengan memohon ridho Allah SWT dan dukungan dari seluruh rakyat, kami siap mengawal jalannya proses pemilu yang jujur adil dan bebas dari segala bentuk kecurangan. Hingga terwujudnya 2019 ganti presiden secara sah dan konstitusional pada tanggal 17 April 2019.

Jakarta 6 Mei 2018.

Sumber: Antara

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *