80 Kader PKS Sudah Terjun Bantu Korban Palu dan Donggala

Relawan PKS sedang membantu mengevakuasi korban yang tertimbun reruntuhan bangunan

Relawan PKS sedang membantu mengevakuasi korban yang tertimbun reruntuhan bangunan

Jakarta (02/10) -- Puluhan relawan PKS telah berdatangan membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Dongala. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Wilayah Dakwah (Wilda) Sulawesi DPP PKS, Aus Hidayat, Selasa (02/10/2018).

"Sudah sampai sekitar 69 orang ditambah dengan kader PKS asal Sulawesi Tengah, jadi 80 orang yang sudah sampai di lokasi bencana dan membantu korban," terang Aus.

Aus menjelaskan, jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat berbagai DPW dan DPD PKS yang tersebar di seluruh Indonesia telah bersiap mengirimkan relawannya.

"Yang akan berangkat insyaAllah dari bebrgai DPW dan DPD PKS se-Indonesia, jadi jumlah relawan kita akan terus bertambah insyaAllah," lanjutnya.

Sulitnya akses menuju lokasi bencana, menurut Aus tidak menyurutkan semangat relawan PKS untuk datang membantu para korban.

"Para relawan juga mengalami kesulitan untuk datang ke lokasi bencana, karena sulitnya akses menuju Palu dan Dongala via pesawat dan darat. Yang naik kapal dari Makasar, mungkin akan tiba hari ini," ujarnya.

Sampai saat ini, relawan PKS telah berhasil mendirikan dua Posko bencana yang dilengkapi dengan fasilitas medis dan dapur umum.

author
No Response

Leave a Reply