Ketua FPKS DPR RI Beri Hadiah Umroh untuk Miftahul

WhatsApp Image 2018-10-08 at 9.19.58 PM

Jakarta (08/10) -- Perhelatan akbar olahraga khusus untuk kaum difabel telah digelar sejak Sabtu, 6 Oktober 2018 di Jakarta. Tak mau ketinggalan,  Indonesia pun mengirimkan perwakilan terbaiknya pada Asian Para Games 2018 ini. Salah satunya adalah pada cabang olahraga judo. 

Pejudo Indonesia, Miftahul Jannah pada hari ini sedianya akan berlaga menghadapi pejudo dari Mongolia, Gentulga Oyun, pada kelas 52 kg putri blind judo Asian Para Games di JIEXPO Kemayoran.

Miftahul Jannah yang merupakan atlet asal Aceh ini sudah hadir di pinggir lapangan. Namun ia gagal tampil lantaran enggan melepas hijabnya. 

Para pelatih dan manajer berusaha keras untuk memberi pengertian agar ia mau melepaskan hijabnya saat bertanding. Pun orangtuanya dari Aceh didatangkan untuk membantu membujuk Miftahul Jannah. Tapi ia tetap pada pilihannya. 

Kepada para wartawan, ia menyampaikan bahwa ia lega dan bangga karena sudah dapat melawan diri sendiri dan melawan ego sendiri. Ia pun menegaskan bahwa ia memiliki prinsip tak ingin dipandang baik di mata dunia. Ia ingin dipandang baik di mata Allah saja.

Keputusan beraninya itu akhirnya diganjar dengan kemenangan untuk Oyun Gantulga di kelas 52 kg putri blind judo tanpa bertanding. 

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Ustad Jazuli Juwaini yang mendengar berita ini segera mengapresiasi keberanian atlet berdarah Aceh ini. Beliau mengatakan bangga dengan keteguhan Miftahul Jannah untuk tak melepas hijabnya dan beliau berjanji akan memberikan hadiah dengan memberangkatkannya untuk umroh. 

Diakhir janjinya, ustad Jazuli Juwaini berpesan agar Miftahul Jannah tetap semangat untuk mengharumkan nama Indonesia dipertandingan lain. 

(bzr)

author
No Response

Leave a Reply