Seminar Hari Ibu Rumah Keluarga Indonesia Kota Tangerang Bersama P2TP2A

WhatsApp Image 2018-12-22 at 7.47.37 PMRumah Keluarga Indonesia (RKI) adalah lembaga  yang berkhidmat  untuk Keluarga Indonesia. Salah satu program RKI Adalah Konseling dan advokasi. RKI mempunyai Team Konselor yang secara berkala dilaksanakan upgrading. Hari ini bertepatan dengan peringatan Hari Ibu,  RKI mengadakan Kegiatan seminar sekaligus upgrading untuk para konselor. Bertempat di ruang Raudhoh Pemda Kota Tangerang acara ini digelar dengan narasumber DR. H. Muhammad Iqbal dari Rumah Konseling.

Acara ini dihadiri Pula oleh Ibu Hj. Irna Rudiana selalu ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Dalam sambutannya ketua RKI Lilis Suharah, S.Pd.I mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan sayang pada ibu. Peran ibu bukanlah peran yang mudah. Karena harus menjaga keluarga dari ancaman yang semakin berat. 

Salah satu dari delapan program RKI adalah Konseling dan Advokasi. Lebih kurang  tiga puluh Konselor yang ada di RKI tersebar di semua kecamatan Kota Tangerang. Dalam kesempatan ini Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan anak Ir Hj Irna Rudiana mengapresiasi Kegiatan seperti ini.

Perlindungan Perempuan dan anak masih membutuhkan bantuan untuk melaksanakan pelayanan dan Perlindungan terhadap Perempuan dan Anak. Menurut Beliau Pemerintah akan mengadopsi Kegiatan yang dilakukan RKI. Kedepan pemerintah juga akan mendorong masyarakat untuk berperan dalam program Perlindungan anak dan Perempuan. Program yang akan dilakukan (PATBM) Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat.

Tema seminar yang diangkat oleh RKI “Meningkatkan Kemampuan Konselor dalam Menghadapi  Permasalahan Perempuan Keluarga dan Anak” Dengan narasumber Dr. H. Muhammad Iqbal, P.Hd. Direktur Rumah Konseling dan Rektor Jurusan Psikologi Università Mercu Buana. Tema ini diangkat sebagai bagian dari upgrading anggota RKI. 

Diantara materi yang diberikan adalah Profil Konselor, Teknik Dasar Konselor dan materi lainnya. Dengan bersinergi,  Antara RKI, pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat diharapkan dapat  menyelesaikan permasalahan keluarga lebih baik lagi.

author
No Response

Leave a Reply