Associate Professor ANU Australia: PKS, Partai yang Unik

msi dan gregoryJakarta (22/1) - Associate Professor (Lektor Kepala) dari Australian National University (ANU) Gregory Fealy menilai PKS adalah partai yang unik.

"Bagi saya PKS adalah partai yang unik. Bukan dari partai politik Islam tapi dari partai politik seluruhnya," kata peneliti Australia tersebut saat berkunjung di DPP PKS Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Peneliti yang mengaku telah 20 tahun meneliti tentang PK(S) sejak masih berkantor di Mampang, Jakarta Selatan, itu menjelaskan PKS mewakili fenomena Islam di Indonesia yang sangat layak untuk dikaji .

“Hampir 20 tahun saya meneliti PKS. Meneliti PKS sejak masih di kantor Mampang, saat itu bernama PK. Ada dua topik yang menarik bagi saya yakni NU dan PKS," pungkas Greg yang juga sebagai Pengajar di Department of Political and Social Change, Bell School of Asia-Pacific Affairs, ANU.

PKS, menurut dia, adalah partai kader yang cukup serius dan di bawah kepemimpinan presiden Mohamad Sohibul Iman, PKS memiliki pola untuk memperjuangkan idealisme mereka yang cukup khas.

Ia meyakini sepenuhnya, PKS akan menang dalam pemilihan umum yang akan datang di tahun 2019.

“Jadi, saya ingin mengkaji dan mempelajari ideologi PKS dan ingin melihat kalau dalam pileg yang akan datang, PKS bisa berhasil dengan pola politik ini. Lebih kolektif dan merakyat dengan pesan-pesan politik dan kebijaksanaannya," ungkap peneliti yang pernah menulis artikel di media massa berjudul ‘Front Stage with the PKS’ pada tahun 2010 ini.

author
No Response

Leave a Reply