Kumpulkan Semua Legislatornya, PKS Yakin Lampaui Target 12 Persen

ayo lebih baikJakarta (30/01) — Pemilu 2019 bakal digelar kurang dari 80 hari lagi, semua parpol peserta pemilu makin gencar melakukan konsolidasi. Salah satunya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai berlambang bulan sabit kembar itu menggelar konsolidasi nasional.

Acara yang dihelat oleh Fraksi PKS di DPR itu digelar di Hotel Sahid Jaya Jakarta Pusat, selama 29-31 Januari 2019. Pesertannya semua legislator PKS dari mulai DPRD Kabupaten/Kota PKS, DPRD Provinsi, hingga DPR RI.

Acara ini, menurut Ketua Panitia yang sekaligus Sekretaris Fraksi PKS Sukamta, dimaksudkan untuk mengkonsokidasikan semangat dan gerak langkah kemenangan PKS baik dalam pemilu legislatif maupun pilpres. Hadir juga Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) yaitu Ketua Majelis Syuro, Presiden PKS, dan lain-lain yang akan memberikan arahan kemenangan.

Panitia juga mengundang Calon Presiden RI 2019 Prabowo Subianto untuk memberikan orasi politiknya. Pembukaan, arahan pemenangan PKS dan orasi politik Calon Presiden akan dilaksanakan besok Rabu (30/1).

Selain itu acara akan diisi dengan political update, presentasi strategi dan hasil survei, serta komunikasi politik praktis oleh tim Pemenangan Pemilu Pusat PKS dan para ahli seperti Rocky Gerung dan Hendri Satriyo.

“Kita ingin memastikan Anggota dewan PKS seluruh Indonesia bekerja maksimal memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 dengan program yang jelas, strategi yang cerdas dan terukur,” kata Sukamta.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, menegaskan bahwa PKS optimis melampaui target perolehan suara 12 persen yang telah ditetapkan DPP. Sebab, berkaca dari hasil survei, trend elektabilitas PKS terus meningkat. Hal ini didukung oleh animo luar biasa dukungan sejumlah ormas Islam dan umatnya kepada PKS.

“Kita tidak mendahului takdir, tapi optimisme dalam perjuangan itu penting karena Allah dalam persangkaan umat-Nya. Dan kita tidak berpangku tangan. Kita berjuang dengan komitmen kerakyatan yang kuat serta program dan strategi yang jelas dan terukur,” kata Jazuli mantap.

Jazuli Juwaini berharap Prabowo Subianto bisa hadir memberikan orasi politik agar kemenangan total pileg dan pilpres bisa diraih PKS. Karena bagaimanapun, PKS adalah pengusung utama dan motor kemenangan terdepan di lapangan.

“Kita ingin Prabowo menangi Pilpres dan didukung koalisi parlemen yang kuat dimana PKS meraih kursi mayoritas,” katanya.

Anggota Komisi I ini menegaskan dengan perolehan kursi maksimal PKS ingin memastikan program-program pro rakyat pasangan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa berjalan dengan baik. Demikian halnya dengan program-program kerakyatan dan keummatan PKS bisa terwujud tanpa kendala berarti.

“PKS mengusulkan upaya pemuliaan dan perlindungan ulama dan simbol-simbol agama agar Indonesia berkah bermartabat,” ungkap Jazuli.

Sumber: fajar.co.id

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *