Fraksi PKS : Terorisme Biadab!

Fraksi PKS Terorisme Biadab!Tragedi serangan bom terorisme yang menyasar delapan lokasi berbeda di Sri Lanka pada Minggu (21/4) menyulut simpati sekaligus kemarahan dunia. Sampai saat ini jumlah korban tewas mencapai 310 orang dan 500an lainnya menderita luka-luka.

Dari Indonesia Fraksi PKS DPR RI menyampaikan pernyataan simpati dan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dan seluruh rakyat Sri Lanka. Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam siaran persnya mengatakan, rakyat Indonesia bersama rakyat Sri Lanka merasakan kepedihan atas jatuhnya ratusan korban jiwa akibat tindakan biadab teroris tersebut.

“Atas nama Fraksi PKS dan rakyat Indonesia kami ucapkan duka cita mendalam atas tragedi ini. Sungguh peristiwa tersebut merupakan tragedi kemanusiaan yang tidak dapat ditolelir atas nama apapun. Kita semua berharap rakyat Sri Lanka tetap kuat,” kata Jazuli.

Aksi terorisme dimanapun, lanjut Anggota Komisi I ini, merupakan musuh bersama kemanusiaan universal. Dia tidak hanya menyerang satu negara akan tetapi menyerang seluruh umat manusia.

“Kita semua marah dan mengutuk tindakan biadab ini. Teroris dimanapun tidak punya agama dan tidak ada kaitannya dengan agama. Mereka sengaja mencampakkan nilai-nilai agama dan kemanusiaan dari muka bumi. Oleh karena itu terorisme menjadi musuh seluruh umat manusia dan wajib kita berantas bersama,” ungkap Jazuli geram.

Jazuli Juwaini berharap Pemerintah Sri Lanka dapat mengusut kasus ini secara tuntas, menangkap otak dan pelakunya serta memberikan hukuman yang setimpal. Jazuli memastikan pemerintah dan rakyat Sri Lanka mendapatkan simpati dan dukungan dunia atas tragedi ini khususnya dari Indonesia. “Sri Lanka we stand with you!,” pungkas Jazuli.

Sumber: lintaslampung.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *