Tiga Besar Di Kota Tangerang, PKS Amankan 6 Kursi DPRD Kota

WhatsApp Image 2019-04-24 at 1.26.40 PMPRESS RELEASE

TIGA BESAR DI KOTA TANGERANG, PKS AMANKAN 6 KURSI DPRD KOTA

Alhamdulillah, puncak pesta demokrasi pada 17 April 2019 lalu sudah kita lewati dengan suasana yang relatif kondusif. Meski ada beberapa TPS di beberapa kecamatan di Kota Tangerang yang melaksanakan PSU Sabtu ini (27/4), diprediksi hasilnya tak akan merubah secara signifikan angka perolehan suara masing-masing partai.

Untuk mengetahui perolehan suara dan jumlah kursi yang didapat di setiap jenjang legislative, PKS Kota Tangerang sendiri secara internal telah melakukan real count. Real count dilaksanakan berdasar data yang tertulis dalam dokumen C1 yang didapatkan masing-masing saksi di semua TPS.

Berikut ini hasil perolehan suara dan kursi PKS Kota Tangerang berdasarkan real count internal :

Dari perolehan suara partai, PKS Kota Tangerang menduduki peringkat tiga besar dari total suara sah sebesar 885.346 suara. PDIP memimpin, disusul Gerindra dan PKS. Berikut perolehan suara partai tiga besar Kota Tangerang :
1.    PDIP dengan perolehan suara 19,14%
2.    Gerindra dengan perolehan suara 14,96%
3.    PKS dengan perolehan suara 11,81%

Dari data di atas dipastikan perolehan kursi PKS Kota Tangerang meningkat, dari sebelumnya empat kursi menjadi enam kursi dengan dua kursi di dapil empat. Posisi ini sekaligus akan menempatkan PKS sebagai salah satu pimpinan DPRD Kota Tangerang. Sedangkan untuk perolehan suara provinsi, dimana Kota Tangerang masuk dalam Dapil Banten 5 dan Dapil Banten 6, PKS Kota Tangerang juga mengukuhkan posisi di jajaran peringkat tiga besar.

Dari perolehan suara Dapil Provinsi, maka PKS Kota Tangerang dipastikan meraih total dua kursi yaitu untuk perwakilan Dapil Banten 5 dan Dapil Banten 6 masing-masing satu kursi dengan rata-rata persentase perolehan suara sebesar 13,32%.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tangerang, 24 April 2019
Ketua Media Center Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Kota Tangerang
Andi Windarto 

Untuk informasi detail : 
Arief Wibowo, ST., MM. (Sekretaris TPPD PKS Kota Tangerang) 
081510550145

author
No Response

Leave a Reply