Kunjungi Keluarga Korban, PKS : SOP Jangan Kalahkan Rasa Kemanusiaan

WhatsApp Image 2019-08-26 at 9.20.10 AMSelepas melaksanakan agenda di berbagai kota, Ketua DPD PKS Kota Tangerang Tengku Iwan mengunjungi rumah keluarga almarhum Husein, korban meninggal karena tenggelam di sungai Cisadane Tangerang, Ahad (25/8) malam.

Berlokasi di Kampung Kelapa, Kelapa Indah,  Kota Tangerang Tengku Iwan menyampaikan ucapan belasungkawa dan prihatin dengan musibah yang baru saja dialami oleh keluarga. Beliau berharap keluarga tabah dalam menghadapi musibah tersebut. 

Kepada Tengku Iwan, keluarga bercerita bahwa almarhum Husein sudah tidak memiliki Ayah dan selama ini di asuh oleh pamannya,  Suryadi. Dalam kesempatan yang sama, Tengku Iwan mendapatkan informasi bahwa terdapat korban kedua yaitu Almarhum Hidayat Fitrah Pamungkas bin Slamet Suroso. 

Sebagai salah seorang Anggota Dewan dari PKS di Kota Tangerang, Tengku Iwan secara pribadi dan lembaga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini. Mengutip perkataan Tengku Iwan, "Memang benar, bahwa SOP ambulans Puskesmas hanya diperuntukkan untuk mengantarkan pasien yang sakit. Namun, atas nama kemanusiaan apalagi nyawa maka SOP tersebut tidak serta merta bersifat kaku dan dapat diberikan kelonggaran. Apalagi jarak antara Puskesmas ke rumah juga tidak jauh".

Diakhir pertemuan, Tengku Iwan menyampaikan bahwa PKS memiliki ambulans yang dapat digunakan oleh siapa saja secara gratis di wilayah Tangerang dengan menghubungi langsung ke kontak person ambulans DPD Kota Tangerang.

Tengku Iwan berjanji untuk menyampaikan saran kepada Dinas Kesehatan dan pihak RSUD Kota Tangerang pada rapat yang telah diagendakan dalam waktu dekat ini. Semoga kejadian ini dapat menjadi evaluasi bagi Pemerintah Kota Tangerang beserta pejabat terkait untuk memberikan pelayanan yang paripurna dan berperikemanusiaan.

author
No Response

Leave a Reply