Tengku Iwan : Saatnya Aleg Membayar Kerja Keras Pemenangan, dengan Kerja Keras di Parlemen

rakor

PKS Kota Tangerang - DPD PKS Kota Tangerang menggelar rapat koordinasi antara aleg terpilih bersama struktur Rabu (28/8) di kantor DPD. Hadir dalam agenda rakor tersebut seluruh struktur BPH DPC, para ketua bidang serta 6 orang aleg terpilih dari masing-masing dapil.

Acara yang dipimpin langsung oleh Arief Wibowo selaku Sekretaris DPD PKS Kota Tangerang membahas tentang pola koordinasi antara aleg dengan struktur dan pola evaluasi sosialisasi kinerja aleg melalui tim support yang di susun oleh Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD).

Dibuka dengan taujih oleh Sudarman sebagai perwakilan struktur Dewan Pengurus Wilayah PKS Banten, rakor dimulai pukul 20.30 WIB. Dalam taujihnya, salah satu unsur pimpinan DPW Banten yang juga pernah menjadi anggota legislatif ini mengingatkan bahwa amanah ini hendaknya di gunakan sebagai wasilah pelipat ganda kebaikan.

“Dengan niat keikhlasan dan menjadikan amanah aleg sebagai pelipat ganda kebaikan, bukan hanya konstituen yang terpuaskan tapi juga insya Allah mendatangkan keberkahan di Kota Tangerang”, sebut Sudarman.

Pejabat PKS dalam wadah legislative, hendaklah memiliki ciri pembeda dengan yang lainnya. Jadi jika ada masyarakat awam yang menyebut “ah semua aleg mah sama saja” maka kita bias sampaikan bahwa itu tidaklah benar. Pembeda yang dimaksud tentu pembeda dalam hal kebaikan, minimal dari terjaganya shalat, dan juga dari sisi akhlaq dalam muamalah.

Selain taujih di atas, Sudarman juga menekankan bahwa perwakilan PKS dalam wadah dewan dalam hal ini anggota legislative, wajib mempunyai visi yang kuat. Maka diperlukan rapat koordinasi rutin di fraksi untuk terus memastikan bahwa perjuangan parlemen sesuai visi yang ditetapkan.

Setelah sesi taujih ditutup, dilanjutkan dengan arahan dari Tengku Iwan selaku Ketua DPD PKS Kota Tangerang. Tengku menyampaikan bahwa perolehan suara pemliu 2019 adalah salah satu keberkahan yang wajib disyukuri, serta di jaga karena ini adalah kepercayaan yang dititipkan pada PKS.

Tengku melanjutkan, bahwa penambahan perolehan kursi aleg juga hendaknya meningkatkan optimalisasi kinerja legislatif. Arahan ketua DPD diakhiri dengan ucapan terima kasih pada seluruh unsur pemenangan dari kader, struktur, hingga simpatisan atas kerja keras. “Maka sekarang saatnya anggota dewan membayar kerja keras pemenangan itu dengan kerja keras di meja legislative” tutupnya.

Sekretaris DPD melanjutkan rapat koordinasi dengan pembahasan terkait tim support yang nanti nya dibentuk untuk optimalisasi kinerja aleg serta sebagai salah satu jembatan komunikasi antara anggota legislative dan struktur.

Acara ditutup dengan pembacaan Pakta Integritas oleh 6 orang anggota legislative yang turut hadir dalam agenda Rapat Koordinasi tersebut.

author
No Response

Leave a Reply