Apresiasi Warga Tanam Buah dan Sayur, Aleg PKS diundang Warga Panen Bersama

WhatsApp Image 2019-09-09 at 8.11.02 AMKOTA TANGERANG – Anggota DPRD Banten bersama Kota Tangerang dari PKS Hilmi Fuad dan Tengku Iwansyah panen melon di kebun hidroponik Gerendeng Pinggir Kali (Grenpik) RW 04 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu petang 8 September 2019. Melon yang dipanen itu hasil tanam kelompok wanita tani (KWT) RW 04 Gerendeng.

Anggota DPRD Provinsi Banten, Hilmi Fuad mengatakan sangat mengapresiasi gerakan tanam buah dan sayuran di Grenpik ini. Menurutnya, ia sangat mengapresiasi hasil mandiri warga RW 04.

“Ini menjadi contoh untuk wilayah Kota Tangerang sebagai tempat hidroponik. Tanaman hidroponik Grenpik ini menjadi percontohan bagi Kota Tangerang,” jelas Hilmi Fuad.

Sementara itu anggota DPRD Kota Tangerang, Tengku Iwan Firmansyah merasa takjub terhadap kemajuan Grenpik untuk menjadi wilayah wisata dan edukasi. Diungkapkannya, selama empat bulan warga mengubah lahan tak tertata menjadi tempat olahraga dan berkebun masyarakar.

Ketua RW 04 Gerendeng Syarifudin menambahkan hari ini Grenpik panen semangka hasil tanaman warga.
Ia minta ada dorongan pemerintah untuk membantu warga dalam berhidroponik.

Ketua RT 03/04 Gerendeng, Aries Munandar mengungkapkan dirinya bersama warga bertekad untuk menjadikan Grenpik salah satu destinasi wisata di Kota Tangerang.

“KWT ini semua digerakkan oleh kaum ibu. Dana lingkungan yang diterima, untuk membeli bibit dan merawat sayuran di sini. Uang itu kita kelola untuk beli bibit dan pupuk. Alhamdulillah masyarakat di sini juga membantu KWT,” terang Ketua RT 03/04 Kelurahan Gerendeng, Aries Munandar.***

• Ateng San | Yahya Suhada

sumber https://tangerangsatu.co.id/2019/09/08/hilmi-fuad-dan-tengku-iwansyah-panen-melon-di-grenpik/

author
No Response

Leave a Reply