Belajar Semangat dan Istiqomah dari Ustadz Heru Utama

 

Namanya tak asing di kalangan kader PKS Kota Tangerang. Beliau adalah SKO pertama PKS DPC Larangan, Kota Tangerang. Beliau mengemban amanahnya di tahun 2000. Ya,  namanya adalah Ustadz Heru Utama. 

Usianya yang tak lagi muda, fisiknya yang tak lagi seperti dulu tak menghalanginya untuk mengikuti Kembara PKS Banten 2019. Kepada setiap kader yang ia temui saat Kembara kemarin terlihat jelas senyum dan semangat yang terus menghiasi wajah beliau. 

Tak banyak yang tahu, bahwa Allah sedang menguji beliau dengan penyakit yang tak main main. Kanker otak, ya penyakit itulah yang kini Allah titipkan ke beliau untuk menguji kesabarannya. Beliau tak surut,  beliau tak gentar dengan penyakitnya. Membuktikan bahwa kita sebagai manusia tak boleh kehilangan semangat juang dalam keadaan apapun. 

Ketika beliau ditanya tentang motivasinya ikut Kembara, "Hidup berhias ibadah itu membuat kita bergerak. Raihlah ridhoNya. Kita ibarat pion dalam papan catur. Terus maju takkan mundur di medan dakwah. Sampai Allah pensiunkan kita."

Ma syaa Allah ustadz. Malu rasanya diri ini mendengar jawaban lugasmu. Kami yang lebih muda, kami yang katanya merasa sehat, kami yang sebenarnya lebih banyak memiliki waktu luang. Tapi sungguh, semangat kami belumlah seperti semangatmu ustadz. Dan benarlah, jika memang semangat itu bukan di raga. Tapi di jiwa.

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.