Peringati Hari Ibu, RKI Karawaci Gelar Seminar Parenting

WhatsApp Image 2019-12-24 at 04.46.31Tangerang (22/12)-- Rumah Keluarga Indonesia(RKI) Kecamatan Karawaci memperingati Hari Ibu mengadakan Seminar Parenting yang bertemakan Ibu Cerdas Komunikasi dengan Keluarga dan Tetangga. Hari Ahad 22 Desember 2019 di Cimone Karawaci Kota Tangerang.

Pembukaan acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan pembacaan tasmi' QS Abasa oleh Ananda Zihni, putri dari salah satu pengurus RKI Karawaci. Tampak 50 orang peserta yang hadir menyimak tasmi' yang dilantunkan dengan syahdu. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus RKI Karawaci yang diwakilkan oleh Ibu Risris Risyanah Kertaadmaja, S.Kom. Dalam sambutannya, beliau memperkenalkan RKI dan kegiatannya khususnya program program RKI Karawaci yang sudah berjalan dan akan menjadi program lanjutan setelah seminar parenting ini.

Acara bertambah semarak dengan kedatangan Tengku Iwan, perwakilan dari Anggota Legislatif DPRD Kota Tangerang yang berkenan hadir di tengah-tengah kaum Ibu. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan Perda yang akan diperjuangkan berkaitan dengan ranah keluarga Indonesia yaitu Perda ketahanan keluarga yang sedang diperjuangkan oleh fraksi PKS. Semua perjuangan tersebut perlu didukung kekuatan sosok ibu-ibu tangguh dalam mewujudkan ketahanan keluarga yang kokoh.

Tengku Iwan menutup sambutannya dengan mengucapkan selamat hari ibu kepada semua peserta yang hadir.  Beliau mendo'akan semoga lahir ibu-ibu yang cerdas dalam berkomunikasi. 


Untuk menambah keberkahan acara, untaian doa dilantunkan Tengku Iwan, menghanyutkan peserta yang hadir bahwa tidak akan terwujud kebaikan kebaikan yang dicita-citakan tanpa sandaran kekuatan yang Maha yaitu memohon pertolongan Allah Yang Maha Kuasa.

Antusiasme peserta bertambah ketika sang pembicara, Bunda Santi Meliyanti,M.Psi memulai  acara seminar dengan pemahaman ibu-ibu tentang perannya sebagai istri, karena ibu juga anggota masyarakat. Dalam paparan materinya, diperlukan ilmu komunikasi menuju masyarakat yang damai. Komunikasi ini tak hanya dengan keluarga (anak dan pasangan hidup) tapi juga komunikasi dengan tetangga. Diberikan juga tips komunikasi efektif dengan pasangan hidup, anak dan tetangga. 

Peserta terlihat bahagia karena terpenuhi rasa penasaran nya. Diakhir seminar, disediakan doorprize oleh panitia yang diberikan pada ibu-ibu yang telah semangat hadir di seminar parenting ini. Kami berharap semoga seminar parenting hari ibu ini membawa hikmah dan berlimpah manfaat juga ilmuNya dan menjadi amal pemberat timbangan kebaikan kelak untuk panitia dan pengurus RKI Karawaci. Do'akan juga agar ke depan RKI Karawaci menjadi lebih baik lagi perannya dalam sarana pemberdayaan kaum Ibu di Karawaci dalam melebarkan sayap kebermanfaatannya dan menebar manfaat bagi sesama. Aamiin

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.