Tantangan Tim Relawan PKS Cipondoh Salurkan Bantuan

WhatsApp Image 2020-01-01 at 20.43.50PKS Kota Tangerang (1/1). Hujar yang mengguyur Kecamatan Cipondoh sejak Rabu dini hari berdampak banjir di beberapa titik. Salah satu titik langganan banjir di Kecamatan Cipondoh terletak di kelurahan Petir. Banjir di Kelurahan Petir di perparah karena aliran kali angke yang kian menyempit. 

Berdasar pengamatan tim relawan PKS Cipondoh, pukul 11.00 perempatan greenlake masih bisa dilewati, pukul 14.00 terjadi genangan setinggi 20 cm dan malam hari jalur ini tak bisa dilewati.

Tim relawan yang bertugas mengantar makanan untuk malam hari mesti berbalik arah dan mengambil arah yang lebih jauh. Tantangan kian berat karena terjadi kemacetan di jalur alternatif yang dipilih. Butuh waktu lebih lama untuk sampai di lokasi banjir.

Tantangan lain yang dihadapi karena sampai di lokasi lebih malam adalah permukaan air yang semakin meninggi, hal ini disebabkan karena kali angke adalah kali yang dilalui banjir kiriman dari Bogor.

Pengamatan tim relawan, ketinggian permukaan air di  daerah terdampak banjir di sisi kali angke bisa mencapai ketinggian 1 hingga 1,5 meter. Meski demikian tim tetap berusaha menyalurkan bantuan dari pintu ke pintu, sembari berdoa "Semoga esok banjirnya telah surut,aamiin."(HA)

author
No Response

Leave a Reply