TNI Temani Relawan PKS Kirim Bantuan Makanan

WhatsApp Image 2020-01-01 at 22.04.29PKS Kota Tangerang (1/1). Banjir yang melanda komplek Ciledug Indah tak kunjung surut bahkan permukaan air semakin meninggi, hal ini disebabkan luapan Kali Angke yang tepat berada di sisi komplek Ciledug Indah. Hal ini tak membuat Tim Relawan DPC PKS Karang Tengah surut untuk membantu korban banjir di dalam Komplek Ciledug Indah.

Ditemani anggota TNI dari Batalyon Mekanis 203, Relawan PKS kirim bantuan makanan untuk satu keluarga yang sedari siang terjebak banjir. Paket bantuan tersebut berupa pecel ayam lima porsi, roti sobek dua potong, tisu basah, tisu kering, susu lima pcs, air mineral 1,5 liter sebanyak lima botol.

Guna mengantarkan bantuan tersebut tim relawan harus melawan derasnya arus dan melewati banjir setinggi kurang lebih 1,5 meter. Tim relawan sempet pesimis karena arus semakin kuat, berbekal tekad yang kuat dan mengikuti saran warga tim melanjutkan perjalanan dengan memutar arah. 

"Alhamdulillah, bantuan akhirnya tersampaikan" ujar tim relawan PKS. Saat kembali ke posko tim relawan PKS berpapasan dengan anggota TNI Batalyion Makanis 203 yang telah membawa perahu karet. Tim pun turut membantu dan kembali ke Posko untuk sholat magrib.

Sesampainya di posko, tim merasakan rasa perih dibagian kaki, ternyata ada luka robek sepanjang 2 cm. Tim relawan pun mohon ijin untuk mengobati luka dan bersih-bersih serta berujar "InsyaAllah bakda isya siap membantu kembali". (hyt)

author
No Response

Leave a Reply