Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turun Langsung Bantu Korban Bencana

WhatsApp Image 2020-01-04 at 10.51.25Seluruh anggota legislatif DPRD Kota Tangerang pagi ini melaksanakan rapat paripurna. Tak terkecuali Anggota Legislatif dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera. 

Di sela-sela melaksanakan tugasnya sebagai Anggota Dewan, semua Anggota Legislatif dari PKS ini masih menyempatkan untuk hadir dan membantu secara langsung di seluruh wilayah yang terdampak banjir di Kota Tangerang. Mereka hadir bukan hanya sekedar berkunjung, tapi juga memberikan bantuan nyata berupa waktu, tenaga, uang tunai atau peralatan. 

Adalah Tengku Iwan ST. yang diamanahkan sebagai salah seorang Anggota Legislatif PKS dan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang. Ditengah kesibukannya melaksanakan tugasnya, Tengku Iwan ST. masih memprioritaskan untuk turut aktif dan all out membantu korban banjir, bahkan sejak malam tahun baru. 

Di malam tahun baru, Tengku Iwan ST. mulai aktif memantau pergerakan air hujan di beberapa titik banjir. Esoknya beliau berkendara untuk mencapai titik banjir lainnya, seperti di Ciledug Indah dan Pondok Bahar. Turut mempersiapkan berbagai hal yang mempermudah proses evakuasi dan turun langsung mendistribusikan logistik serta membantu evakuasi para korban. Berhari-hari Tengku Iwan ST. hilir mudik diantara tugasnya sebagai Anggota Legislatif dan relawan banjir. 

Ditanya apa yang melatarbelakanginya untuk bersusahpayah ikut terjun membantu para korban banjir. "Ini adalah kewajiban kita sebagai manusia untuk saling tolong-menolong. Budaya bangsa ini adalah gotong-royong. Dan ini juga merupakan perintah Allah SWT.  Bahwa siapa yang melapangkan kesusahan seorang muslim, maka Allah akan melapangkan kesukarannya di hari Kiamat", beliau menjelaskan. 

Tengku Iwan ST pun menuturkan bahwa banjir ini merupakan banjir terparah yang terjadi sejak tahun 2012. Banjir ini justru melahirkan titik-titik banjir baru, padahal upaya PemKot untuk mengantisipasi banjir sudah dilakukan. Misalnya dengan melakukan normalisasi dan pembuatan tanggul-tanggul baru. 

Menyoal pengalaman beliau menjadi seorang relawan, Tengku Iwan ST amat tersentuh dengan kemuliaan hati para relawan. Saat mengevakuasi korban bersama relawan di Perumahan Pondok Arum kemarin, Tengku Iwan ST menuturkan bahwa beliau justru dipersilakan untuk naik di atas perahu. Padahal, inginnya beliau ikut membantu mendorong perahu karet. Para relawan juga rela meninggalkan keluarganya, mengorbankan waktu dan tenaganya untuk membantu korban banjir. Kadang tak bersepatu, hanya bersandal seadanya namun mereka ikhlas untuk membantu. 

Ke depan, sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang beliau akan mendorong Pemkot Tangerang agar lebih serius dengan mengevaluasi kinerja PemKot dalam mengantisipasi dan menanggulangi musibah banjir. BPBD Kota Tangerang dan Relawan  harus didorong melakukan sinergi dan koordinasi yang baik, bukan membatasi.

Terakhir, beliau berpesan untuk para relawan DPD PKS Kota Tangerang untuk membantu dan mendampingi warga sampai air surut. Jaga keikhlasan. Jaga kesehatan. Saling bahu membahu. Serta jangan lupa trus berdoa kepada Allah agar dimudahkan segala urusan. (bzr)

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.