Mengabdi Tiada Henti Berkiprah Tiada Lelah

WhatsApp Image 2020-01-19 at 09.20.21Ahmad Ruslaini atau biasa dikenal dengan Pak Ahmad adalah seorang kader PKS yang sehari-harinya bertugas sebagai marbot di salah satu masjid di Kota Tangerang. Saat ini, beliau bertempat tinggal di Cipondoh, Kota Tangerang bersama seorang istri dan  2 orang buah hatinya. 

Pak Ahmad, begitu ia biasa disapa adalah pria kelahiran Palembang, 53 tahun lalu. Perjalanan hidupnya mengantarkan beliau menjadi warga Kota Tangerang. Terhitung sejak 2003, Pak Ahmad mulai bergabung bersama PKS. 

Kiprahnya di PKS tak perlu diragukan lagi. Sejak dahulu, kali pertama musibah banjir merendam rumah di Perumahan Ciledug Indah,  Perumahan Pondok Bahar, Perumahan Pondok Arum,  Total Persada,  Perumahan Pinang Gria,  Perumahan Puri Kartika,  Petir dan Priuk Jaya awal Januari lalu Pak Ahmad hadir untuk membantu warga yang terdampak banjir. 

Pak Ahmad menuturkan bahwa sebagai insan tentu ada naluri fitriyah yang senantiasa bergemuruh di hati, yang membimbing pada tindakan nyata. Tanpa melihat siapa, apa latar belakangnya dan hal remeh temeh lainnya. Gemuruh itu membuat aliran darah membuncah tak tertahankan. Bila ditemui aral, maka ia akan mencari jalan yang lebih dahsyat meskipun resikonya besar. Mereka bergerak karena panggilan hati dan jiwa karena mengharap ridho Allah semata. Begitulah jiwa para relawan yang tumbuh di dalam kader-kader PKS. 

Pada aktiviasnya sebagai seorang relawan musibah banjir kali ini ada kisah yang menyentuh hatinya. Disaat para relawan PKS masih disambut dengan ukhuwah yang luar biasa saat hadir di tengah-tengah warga yang rumahnya porak-poranda diterjang banjir. Para relawan PKS itu disuguhi dengan makan siang oleh warga yang terkena musibah. Warga yang tertimpa musibah,  namun tetap berusaha menjamu relawan PKS dengan istimewa. 

Begitulah kisah dari Pak Ahmad, seorang kader PKS yang memiliki keteguhan, keistiqomahan dan keberanian yang luar biasa. Di tengah aktivitasnya sebagai marbot masjid, beliau hadir dan memberikan kontribusi nyatanya sebagai kader PKS. Beliau berkhidmat siang malam. Jauh dekat beliau sambangi. Tua muda beliau bantu. Tanpa pandang bulu. Semoga Allah senantiasa memberkahi usia Pak Ahmad. Aamiin

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.