PKS Mantapkan Kader Internal Maju di Pilkada Banten

ahmad syaikhu pilkada bantenSERANG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten memantapkan kader internal untuk maju di 4 Pilkada daerah Banten. Kader yang ditawarkan termasuk untuk mendampingi para petahana, seperti di Pandeglang dan Serang.

Ketua tim pemenangan untuk Pilkada Jabar dan Banten, Ahmad Syaikhu, mengatakan partainya akan menempatkan 4 kader yang disiapkan untuk maju di pemilihan 4 daerah Banten. Keempat daerah tersebut adalah Kabupaten Serang, Pandeglang, Tangsel, dan Kota Cilegon. DPP menegaskan pengurus daerah menyiapkan strategi untuk pemenangan dan penyiapan kader.

"PKS akan menempatkan kader terbaiknya di 4 daerah di Banten ini," kata Syaikhu usai rapat pemenangan di DPW PKS Banten, Cipocok, Kota Serang, Senin (27/1/2020).

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta menambahkan survei terakhir di Pandeglang dan Ciegon menempatkan beberapa nama yang potensial. Di Pandeglang, inkumben berpotensi maju dan PKS sedang menawarkan nama.

Sedangkan untuk Cilegon, pihaknya sedang berkomunikasi dengan Partai Berkarya dan Wakil Wali Kota yang kemungkinan akan maju di pemilihan.

"Untuk Cilegon pekan ini ada berita baiknya, tapi ini butuh pendalaman untuk menyiapkan kader," ujar Sanuji.

Khusus Kabupaten Serang, pengurus sudah mengerucutkan ke nama Najib Hamas untuk maju sebagai calon bupati. Nama tersebut juga sudah mengikuti penjaringan di beberapa partai.

"(Pilkada Serang) sedang menyiapkan fix perahunya, tidak menutup kemungkinan petahana mengambil sebagai wakil," ujarnya.

Sedangkan untuk Tangsel, PKS masih berkutat pada nama Ruhama Ben dan Siti Khodizah. Dua nama ini ditawarkan untuk membangun koalisi dengan partai lain, termasuk dengan Siti Nur Azizah, yang juga putri Wakil Presiden.

"Kekuatan kita bukan hanya pada calon, tapi kader, kita serius ingin kader maju dan menang," ujarnya.

Sumber: detiknews.com

author
No Response

Leave a Reply