PKS Banten Siapkan Kader Perempuan Potensial di Pilkada 2020

WhatsApp Image 2020-02-01 at 19.44.19 (1)Kota Serang - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Banten, Sanuji Pentramerta mengatakan bahwa pihaknya akan mengusung kader perempuan, dalam perhelatan Pilkada di tiga Daerah di Provinsi Banten.

"Kita ingin perempuan lebih melek politik, sebab undang-undang sendiri telah mengamanatkan, agar ada keterwakilan 30 persen wanita," katanya saat ditemui usai rapat koordinasi Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga(BPKK)  DPW PKS Banten, bertempat di aula utama  DPW PKS Banten, Kota Serang, Sabtu (1/2/2020).

Sanuji memandang, pemimpin perempuan di Provinsi Banten sangat strategis. Sebab empat daerah dari delapan Kabupaten/Kota di Banten dipimpin oleh perempuan. Diantaranya seperti, Kabupaten Lebak, Pandeglang, Serang, dan Kota Tangerang Selatan.

"Setengah pemimpin daerah di Banten itu perempuan. PKS juga menyiapkan kader perempuan untuk masuk di eksekutif," katanya.

Sanuji menyebutkan, di Kota Tangsel pihaknya memiliki kader seperti Siti Khodijah, dan Kota Cilegon ada Nurotul Uyun. Sementara Kabupaten Pandeglang pihaknya mendukung Incumbent (Irna Nurlita). Adapun untuk di Kabupaten Serang, pihaknya telah sepakat untuk mengusung Najib Hamas.

"Kita dorong mereka (kader perempuan) berpasangan untuk menjadi Bupati, Walikota, ataupun Wakilnya," ujarnya.

Kendati demikian kata Sanuji, pihaknya belum menentukan kadernya akan berpasangan dengan siapa dan sebagai apa. Namun yang jelas, DPW PKS Banten ingin mempersembahkan kadernya menjadi pemimpin daerah.

Empat  kader internal perempuan yang di disiapkan PKS Banten untuk Pilkada 2020 diantaranya, Siti Khadijah (Kota Tangerang Selatan), Nurul Wasiah (Kabupaten Pandeglang), Nurutul Uyun, dan Qoidatul Sita (Kota Cilegon). Sedangkan untul di Kabupaten Serang, kata Sajuji, pihaknya fokus kepada Najib Hamas.

"Kita dorong untuk berpasangan, dengan siapa saja. Masih membuka, kita mempersiapkan  kader kita menjadi peminpin daerah," tutupnya.

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.