Tengku Iwan: Pembangunan Infrastruktur Harus Sejalan Dengan Pembangunan Moral

WhatsApp Image 2019-09-02 at 10.50.42 AMKota Tangerang – Banyaknya pasangan yang diciduk oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang saat diduga hendak berbuat mesum di hotel melati kawasan Karawaci dan Neglasari pada Jumat (14/2/20) lalu menuai komentar dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.

Salah satunya Wakil DPRD Kota Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tengku Iwan JP, kendati miris, ia sangat mengapresiasi kinerja Satpol PP yang telah melakukan razia di tempat tersebut. “Ya, tentunya saya sangat miris setelah membaca berita tersebut, ini akan merusak moral bangsa,” tuturnya, Senin (17/2/20). Dengan adanya hal itu, Tengku berharap kepada pemerintah daerah agar pembangunan infrastruktur semangatnya haruslah selaras dan sejalan dengan pembangunan moral.

Selain itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) juga mesti memperhatikan hal ini. Sebab, menurutnya, kerusakan paling utama yang terjadi di muka bumi dalam segala bentuknya itu disebabkan karena ulah tangan manusia.

Sebagai warga yang pancasilais dimana sila pertama “Ketuhanan Yang Maha Esa” maka jangan melihat dan mengartikan kerusakan di muka bumi hanya sebatas pada hal-hal yang nampak, seperti banjir, kebakaran, gempa, penyakit menular yang mewabah, dan lain sebagainya. “Tapi melupakan kerusakan-kerusakan yang tidak kasat mata yang lebih parah efek buruknya. Nah ini dasarnya adalah moral,” kata Tengku.

Oleh karenanya, pelaksanaan peraturan daerah (Perda) mesti di optimalkan seperti perda 7 dan 8 tahun 2005. “Sidak ke tempat atau bangunan-bangunan baru-pun perlu mendapat perhatian,” tukas Tengku. (Des)

 

sumber metrobanten.co.id

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.