Wakinem, Peserta yang Pertama Hadir di Acara TOP PKS Kota Tangerang

WhatsApp Image 2020-03-02 at 06.38.23Dalam agenda TOP yang digelar oleh DPD PKS Kota Tangerang di RM Bambu Oju pada Ahad (1/3), Ketua DPW PKS Banten memberikan souvenir kepada salah seorang peserta TOP yaitu Ibu Wakinem. Ibu yang pada Februari 2020 lalu genap berusia 48 tahun ini menerima souvenir dari PKS karena merupakan peserta yang hadir pertama di lokasi kegiatan. Sudah menjadi kebiasaan PKS untuk menghargai sekecil apapun pengorbanan yang dilakukan.

Ibu Wakinem, yang sudah puluhan tahun tinggal di wilayah Poris Gaga merupakan sosok yang sederhana, ramah dan baik pada siapa saja. Meskipun kehidupannya sederhana beliau dan keluarganya selalu ingin membantu dan pantang merepotkan orang lain.

Seorang tetangga beliau, Haryanto yang juga merupakan kader PKS menuturkan Ibu Wakinem kami ajak untuk mengikuti kegiatan ini hanya satu hari sebelumnya. Namun, jauh sebelum kegiatan ini dilaksanakan Ibu Wakinem sudah cukup sering mengikuti kegiatan dan berinteraksi langsung dengan PKS dan kader-kadernya.

Ibu Wakinem datang bersama tetangganya dan seorang anak laki-lakinya. Kepada PKS, Ibu Wakinem menceritakan bahwa dalam waktu dekat beliau akan kembali ke kampung halamannya di Gunung Kidul, Jawa Tengah karena suaminya belum lama terkena PHK di kantor tempat suaminya bekerja. Saat ini, beliau masih bertahan di sini karena menunggu anak laki lakinya yang sedang menyelesaikan pendidikannya di usia sekolah dasar. 

Ditemui di lokasi kegiatan, Ibu Wakinem yang sedianya peserta TOP justru malah tak canggung membantu panitia. Alih alih mengambil makan siang untuk dirinya, Ibu Wakinem justru sibuk membagikan buah kepada peserta TOP yang lain sambil tersenyum.

Harapan beliau saat ini pun sederhana, yaitu anak laki-lakinya lulus, lalu dapat meneruskan pendidikan di pesantren, suaminya dapat bekerja dan selalu bahagia bersama PKS dimanapun dirinya berada. bzr

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.