Rakorda PKS Kota Tangerang: Menuju Juara 2024

WhatsApp Image 2020-03-08 at 11.01.32DPD PKS Kota Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Minggu (8/3) di Gedung Kantor PKS Kota Tangerang. Agenda ini merupakan agenda struktur terakhir dari kepengurusan 2015-2020 yang di nahkodai oleh Tengku Iwan, ST.


Hadir dalam RAKORDA ini adalah unsur Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), Ketua dan Sekretaris Bidang, serta BPH dari unsur kepengurusan DPC seKota Tangerang.


Selain dari struktur PKS Kota Tangerang, hadir juga undangan dari DPW dan DPP yaitu ;Sekretaris MPP DPP PKS Dr. H. Mulyanto, M.Eng, Ketua MPW PKS Banten KH. Sudarman, Ketum DPW PKS Banten H. Sanuji Pentamarta, S.IP, Sekretaris DSW Hilmi Fuad, M.Kom.


Acara dibuka dengan sambutan dari Tengku Iwan. Ketum DPD PKS Kota Tangerang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang ini menyampaikan pesan pada pengurus bahwa sebagai kader PKS kita harus senantiasa berprasangka baik pada Allah SWT.


“Kewajiban kita adalah berusaha, dan Allah yang menentukan hasil akhirnya” sebut Tengku.


Sambutan selanjutnya dari Sekretaris MPP yang juga Aleg FPKS DPR RI Dr. H. Mulyanto, M.Eng. Mulyanto menyampaikan pesan terkati kepemimpinan dan kinerja struktur. Dalam sambutannya Pengurus DPP yang tinggal di Tangerang Selatan ini menyampaikan tentang bahanya kultus individu. 


“Jika kebanyakan organisasi sangat tergantung pada kultus individu, tapi tidak dengan PKS”


Mulyanto juga berpesan agar kader terus komitmen dan terus kerja keras melakukan rekrutmen meski sudah mendekati masa akhir jabatan. Selain itu ia juga berpesan jangan pernah takut meski posisi kita sebagai oposisi, karena sekutu utama PKS adalah rakyat.


Sambutan berikutnya dari Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Banten KH. Sudarman. Sudarman menyebut bahwa PKS hari ini sangat diperhitungkan. Di empat wilayah yang dalam waktu dekat akan mengadakan Pilkada, PKS jadi partai yang selalu dikejar-kejar untuk menambah kekuatan koalisi pencalonan.


Dengan logika politik seperti itu, seharusnya kita sudah mampu melahirkan pemimpin daerah yang kita usung dari kader kita sendiri. 


Sambutan terakhir disampaikan Ketua DPW PKS Banten H. Sanuji Pentamarta, S.IP. Dalam sambutannya Ketum DPW mengingatkan bahwa struktur harus maksimal menggerakan semua unsur kader dalam meraih pemenangan.


“Hari ini setahun sudah kita melewati pemilu, kita memiliki data kader dan seharusnya kita bisa gerakkan optimal untuk kemenangan kita. Maka tugas struktur agar seluruh kader bisa dioptimalkan bergerak untuk kerja kerja pemenangan.” Tutupnya.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir rekrutmen antar DPC seKota Tangerang. Sekum PKS Kota Tangerang Arief Wibowo, ST.,MM. menyebut bahwa piala ini adalah bentuk apresiasi DPD pada pengurus DPC yang telah bekerja optimal melakukan rekrutmen dan merekam keanggotaan baru ke dalam Kartu Tanda Anggota (KTA).


Nantinya piala ini akan dipergilirkan sesuai dengan perolehan angka rekrutmen kader baru sebagai parameter kinerja terbaik DPC PKS seKota Tangerang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *