Kurban di Tengah Pandemi, PKS Kota Tangerang Distribusikan 28 Sapi dan 155 Kambing

WhatsApp Image 2020-08-02 at 18.51.07DPD PKS Kota Tangerang mencatat 28 ekor sapi dan 155 ekor kambing dipotong dalam pelaksanaan kegiatan kurban tahun ini. Kurban ini dipotong dan didistribusikan melalui struktur DPC di masing-masing kecamatan di Kota Tangerang.

Pelaksanaan pemotongan sendiri terbagi dalam 2 gelombang, yaitu pemotongan gelombang pertama yang dilaksanakan di hari Jumat dan gelombang kedua yang dilaksanakan di hari Sabtu dan Ahad. Langkah ini diambil mengingat Idhul Adha hari pertama tahun ini yang bertepatan dengan hari Jumat.

Ketika dikonfirmasi terkait perolehan kurban 2020 hari Ahad lalu (3/8) Arief Wibowo, ST.,MM selaku Sekum DPD PKS Kota Tangerang menyampaikan ;

"Panitia Kurban 2020 PKS Kota Tangerang yang dikoordinir pelaksanaan nya oleh Bidang Pembangunan Ummat tahun ini mencatat ada 28 sapi serta 155 kambing yang sudah di potong."

Adapun rincian nya disampaikan oleh Arief Wibowo sebagai berikut ;

"Dari data tadi rinciannya adalah, kurban yang dilaksanakan oleh struktur DPC di masing-masing kecamatan tercatat ada 28 sapi dan 60 ekor kambing. Kurban kambing yang di distribusikan secara mandiri oleh kader tercatat sejumlah 59 ekor. Kurban yang diinisiasi oleh aleg DPRD Kota Tangerang tercatat ada 23 ekor kambing. Serta partisipasi kurban dari aleg pusat sebanyak 13 ekor kambing"

Pandemi Corona membuat masyarakat menata ulang skala prioritas mereka. Kondisi sosial ekonomi yang semakin tak menentu menjadi pertimbangan utama dalam pengeluaran. Tapi di tengah kondisi seperti itu, nyatanya ibadah kurban tahun ini masih membukukan angka partisipasi yang layak diapresiasi dan disyukuri.

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.