Webinar Harmonisasi Keluarga BPKK PKS Kota Tangerang : Ku Genggam Tanganmu Hingga Ke JannahNya

WhatsApp Image 2020-09-07 at 12.05.36وَٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَٱتَّبَعَتۡهُمۡ ذُرِّيَّتُهُم بِإِيمَٰنٍ أَلۡحَقۡنَا بِهِمۡ ذُرِّيَّتَهُمۡ وَمَآ أَلَتۡنَٰهُم مِّنۡ عَمَلِهِم مِّن شَيۡءٖۚ كُلُّ ٱمۡرِيِٕۭ بِمَا كَسَبَ رَهِينٞ

Dan orang-orang yang beriman, beserta anak cucu mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan, Kami pertemukan mereka dengan anak cucu mereka (di dalam surga), dan Kami tidak mengurangi sedikit pun pahala amal (kebajikan) mereka. Setiap orang terikat dengan apa yang dikerjakannya.
(At-Thur: 21)

Ahad, 6 September 2020 telah terlaksana Webinar Harmonisasi Keluarga yang diselenggarakan oleh BPKK PKS Kota Tangerang.

Pada webinar kali ini, BPKK PKS Kota Tangerang menghadirkan Ustadz Mardani Ali Sera bersama dengan isteri, Ustadzah Siti Oniah.
Webinar yang berlangsung dari pukul 16.00-17.45 WIB ini mengetengahkan tema Kugenggam Tanganmu hingga ke JannahNya. 

Webinar dibuka dengan tilawah oleh Pak Mul, salah seorang peserta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua BPKK, ibu Lilis Suharah. Ketua DPD PKS Kota Tangerang Bapak Tengku Iwan berkenan menyampaikan beberapa patah kata, hingga akhirnya ditutup dengan do'a oleh ustadz Nirwan Nazarudin selaku Ketua DSD Kota Tangerang.

Peserta yang bergabung dalam webinar ini sebanyak 192 pasangan dan begitu antusias mengikuti materi dari Ustadz Mardani dan Ustadzah Oni. Walaupun materi yang disampaikan singkat namun terasa begitu menyegarkan bagi pasangan pengantin lama.

Tema ini dipilih oleh BPKK kali ini bertujuan untuk memotivasi atau sebagai pengingat untuk para pengantin lama dengan usia pernikahan di atas 10 tahun. Bahkan diantara peserta ada yang sudah menjalani pernikahan selama 34 tahun.

Dalam sambutan ketua BPKK disampaikan bahwa berkumpul bersama keluarga adalah salah satu dari kenikmatan dunia. Tentunya momen bahagia ini tidak hanya kita inginkan di dunia saja, tapi kita juga menginginkan bahwa bahagia dapat berlanjut hingga JannahNya kelak.

Tujuan yang begitu indah, yaitu bersama keluarga menuju surgaNya perlu diupayakan dengan sekuat tenaga oleh setiap pasangan, diawali dengan introspeksi diri sebelum melangkah lebih jauh.

Sudah sepadankah cita cita tersebut dengan usaha yang telah dilakukan. Benarkah sepanjang pernikahan yang kita jalani ini akan mengantarkan kita ke JannahNya?

Karena pernikahan adalah sebuah ibadah yang terpanjang. Begitu terasa oleh kita dalam setiap tahapan kehidupan yang kita lalui selalu membawa tantangan baru. 
Dirasakan sangat perlu ikhtiar dari setiap pasangan untuk menambah ilmu sebagai bekal kita untuk mencapai tujuan yang tinggi yaitu dapat menjadikan surga sebagai tempat tinggal kita kelak.

Ustad Mardani dan Ustadzah Oni mengingatkan kepada peserta bahwa ikhtiar dari setiap pasangan agar tidak bosan selama menjalani ibadah dalam sebuah pernikahan. 
Suami isteri juga perlu untuk saling menguatkan dalam menjalani segala tantangan dalam kehidupan sebagai keluarga da'wah, hingga dapat berkumpul bersama orang orang yang kita cintai hingga JannahNya.

Ada 5 hal yang dipaparkan oleh Ustadzah Oni dalam menghangatkan cinta pasangan suami isteri sepanjang hayat :

1. Menjaga kehangatan suasana Ruhiyah

2. Belajar memelihara lisan sesegar buah utrujah, yang rasanya manis dan baunya harum

3. Selalu meng-upgrade ilmu rumah tangga, karena pernikahan adalah ibadah terlama sepanjang hayat 

4. Belajar tentang pendidikan seksualitas dalam hubungan dengan pasangan 

5. Selalu berusaha menjalani hidup sehat

Semoga acara webinar Harmonisasi Keluarga ini dapat meng-upgrade setiap pasangan suami isteri. Menjadikan keluarga da'wah nya selalu dalam kondisi sakinah mawadah wa rahmah.

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.