Peduli di Tengah Pandemi, PKS Muda Larangan Gelar Donor Darah

WhatsApp Image 2020-09-26 at 18.48.50Dalam rangka membantu supply darah ditengah pandemi Covid-19, PKS Muda Larangan bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang menyelenggarakan Donor Darah pada sabtu 26 September 2020 bertempat di Yayasan Al-Fath Al-'Ulya, Kreo Selatan, Larangan, Kota Tangerang.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 - 12.00 WIB ini bertemakan "Be A Blood Donor, Be A Hero" dengan jumlah pendonor berjumlah sekitar 20 orang yang berasal dari warga Kecamatan Larangan dan sekitarnya.

"Sejak pandemi ini supply darah yg dibutuhkan rumah sakit tidak sebanyak masa normal, untuk itu semangat donor darah harus kita tularkan ke masyarakat karena banyak sekali yang membutuhkan. Dan semoga kebaikan ini menjadi amal jariyah bagi semua." Tutur Ridwan Akbar, S.Sos. selaku Ketua PKS Muda Larangan.

Menurut ibu Ifat Fathiyah, S.Aq selaku ketua yayasan Al-Fath Al-'Ulya,
Kita harus bersyukur karena masih diberikan kesempatan sehat untuk bisa berdonor darah, karena disaat sekarang sulit untuk menemukan darah.

Ibu Wahyu Astuti selaku Ketua RT 04/05 Kreo Selatan berterimakasih sebesar-besarnya kepada PMI Kota Tangerang dan PKS Muda Larangan yang telah menyelenggarakan acara ini sehingga banyak bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan

"Seharusnya 2% dari jumlah penduduk menjadi pendonor darah, sementara jumlah pendonor saat ini masih sangat kurang dari itu, apalagi di masa pandemi ini. Untuk itu PKS mencoba berkhidmat memfasilitasi masyarakat untuk bersedekah darah membantu kekurangan darah saat pandemi ini." Jelas Pak Helmy Gania Kenbudiarto, S.TP. selaku Ketua DPC PKS Larangan.

Menurut pak Sopyan Supriyadi selaku pendonor, semoga acara ini rutin sehingga badan sehat, menjalin silaturahim dan semoga bisa menjadi sumbangsih bagi yang sakit.

sumber tangerangnews.com

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.