Gelar Musda Daring, Arief Wibowo Pimpinan Baru PKS Kota Tangerang

WhatsApp Image 2020-12-28 at 14.13.42

Tangerang - PKS kembali membuat gebrakan, setelah sebelumny sukses menggelar Musyawarah Nasional (Munas) secara daring dengan teknologi terbaru, hari Minggu (27/12) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk level provinsi, hari ini Senin (28/12) PKS menggelar Musyawarh Daerah yang diikuti oleh perwakilan kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

Muswil dan Musda dengan agenda utama suksesi kepemimpinan partai ini dilakukan secara daring dengan diikuti oleh total 34 provinsi serta 570 kota kabupaten. Dan hari ini PKS Kota Tangerang mengikuti agenda Musda dari Hotel Golden Tulip di Kecamatan tangerang dengan dihadiri oleh unsur pimpinan lama dan unsur pimpinan baru.

Meski digelar secara online, panitia tetap melaksanakan protokol covid secara ketat. Sebelum memasuki tempat acara, seluruh peserta wajib mengikuti tes rapid antigen sebagai syarat mengikuti Musda. Peserta juga di wajibkan menggunakan masker selama agenda Musda ini digelar.

Acara dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dimulai pukul 09.00 WIB. Sesi pertama berisi arahan dari Ketua Bidang Pemenangan Wilayah BANJABAR (Banten, Jakarta, Jawa Barat). Lalu agenda utama adalah pembacaan SK pergantian struktur Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD), penanda tanganan SK oleh struktur pimpinan baru dan ditutup dengan pembacaan ikrar.

Sesi dua dilanjutkan dengan arahan dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Banten Gembong R. Sumedi, MM. Selain arahan, Ketua DPW juga menjelaskan terkait penambahan struktur serta perubahan beberapa nama struktur kepemimpinan.

Jika sebelumnya unsur pimpinan DPTD hanya berjumlah enam struktur yaitu : Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Bidang Kaderisasi, Ketua dan Sekretaris Dewan Syariah Daerah. untuk DPTD baru kali ini bertambah dengan adanya Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD). Untuk perubahan nama struktur, Dewan Syariah Daerah untuk selanjutnya disebut sebagai Dewan Etik Daerah.

Berikut ini susunan lengkap Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Kota Tangerang masa kerja 2020 - 2025 :

Ketua MPD        : H. Hilmi Fuad, M.Kom

Sek MPD            : Luhtpi Hidayat, M.Pd

Ketua DPD         : Arief Wibowo, ST.,MM.

Sekretaris DPD  : Bayu Triatmaja

Bendahara         : dr. Gunarso, Sp.An

Kaderisasi.         : Anshori, S.Th.I

Ketua DED.         : Ir. Ali Mahmudi, M.Ap

Sek DED.            : Saeroji, S.Pd.I

 

Humas DPD PKS Kota Tangerang

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.