Kunjungan Kerja Mulyanto Dalam Acara Sosialisasi Kinerja BPH Migas

WhatsApp Image 2021-02-18 at 16.55.57Tangerang (18/2) - Dr. H. Mulyanto, M.Eng., selaku anggota DPR RI F-PKS Dapil Banten III melakukan kunjungan kerja dalam acara sosialisasi tugas dan fungsi Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi di Gedung Duta Sinar Berkah, Ciledug, Kota Tangerang.

Kegiatan ini juga dihadiri Said Endrawyanto, selaku Staf Ahli Bidang Ekbang dan Keuangan Kota Tangerang, dan Ibnu Fajar sebagai perwakilan dari BPH Migas.

Dalam kesempatan itu, anggota DPR RI F-PKS Dapil Banten III memberikan sambutan tentang persamaan KPK dan BPH Migas ialah sama-sama memiliki komisioner, namun BPH Migas lebih low profil dibandingkan dengan KPK yang terkesan high profil, juga usulan agar menambah fitur digitalisasi nozzle, dan jika terjadi kelangkaan segera laporkan ke BPH Migas.

Dr. H. Mulyanto, M.Eng. memberikan apresiasinya terhadap proyek jargas yang sudah terbangun di Kota Tangerang serta harapan dengan adanya Pertasol Pertamina sebagai solusi agar tidak terjadi kelangkaan di masyarakat dan menjadi usaha baru dengan modal ringan, yaitu Rp250.000.000,00.

Beliau juga menyatakan agar PKS mendorong kader-kadernya untuk mengikuti vaksinasi pemerintah karena sudah ada anjuran dari BPOM dan MUI dengan efektivitas 65%, meskipun untuk saat ini baru tersedia sekitar 3 juta vaksin yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Selanjutnya, Said Endrawyanto memberikan sambutan akan kondisi Covid-19 di Kota Tangerang yang mulai menurun, pemberdayaan ekonomi di Kota Tangerang, sosialisasi agen-agen informasi, juga mengingatkan kembali bahwa Kota Tangerang sedang berulang tahun di bulan ini, untuk itu mari semua masyarakat Kota Tangerang agar semakin berbenah diri.

Kemudian, Ibnu Fajar, selaku perwakilan dari BPH Migas menyatakan, tugas dan fungsi BPH Migas untuk mengurusi BBM dan Gas Bumi, mengupayakan keterjangkauan harga, keterjangkauan lokasi, dan kesediaan energi, mendorong jargas di Kota Tangerang, serta mengatakan, radius terluas SPBU skala 1:250 m2, Trans Sulawesi.

Beliau juga menjelaskan bahwa BBM Pertamini ilegal, BPH Migas akan mendorong agar Pertamini ini diterbitkan karena tidak mengikuti standar dengan peraturan yang ditetapkan.

Peraturan yang sudah dikeluarkan: peraturan cadangan operasional badan usaha (11 hari), dan peraturan tentang sub penyalur (pertasol).

Suci Indah

WhatsApp Image 2021-02-18 at 16.55.11

Tags:
author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.