PKS Kota Tangerang Sigap Evakuasi Warga Korban Banjir di Ciledug

photo6165929881809038815Tangerang -- Banjir bisa merendam wilayah manapun di Indonesia, tak terkecuali Kota Tangerang. Sejak Sabtu malam, 20 Februari 2021 hujan deras mengguyur Kota Tangerang sampai pagi. Tak dapat dihindari, paginya relawan PKS Ciledug, Kota Tangerang mendapat kabar jika ada banyak genangan air di Ciledug.

Titik-titik lokasi banjir itu adalah Perumahan Griya Kencana I, Perumahan Pondok Lakah, Perumahan Puri Kartika 1 dan Perumahan Ciledug Indah 1. Tak tanggung-tanggung, ketinggian air di keempat titik tersebut mencapai setinggi dada orang dewasa.

Mendapat kabar tentang musibah banjir yang terjadi, tim relawan melakukan koordinasi internal dan segera bergerak membantu warga korban banjir. Kader dan simpatisan yang tak turun ke lapangan ikut membantu dengan donasi terbaik berupa uang.

Pengamatan tim relawan PKS di lokasi bahwa penyebab banjir kali ini selain karena curah hujan yang luar biasa tinggi, juga karena jebolnya tanggul Kali Angke di dua titik.

Di hari pertama diturunkan, relawan PKS berhasil mengevakuasi warga dengan peralatan sederhana dan mendistribusikan donasi terutama berupa makanan. Hari ini (21/2), saat berita ini diturunkan air sudah terlihat lebih surut dan tim relawan telah menyiapkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak di dalam rumahnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir kembali, PKS Ciledug telah membuka posko Penanganan Bencana Banjir yang berada di dekat lokasi banjir di Perumahan Puri Kartika Baru. (frz)

 

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.