PKS Kota Tangerang Siapkan Cakada Sedini Mungkin

photo6168002332378377224DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang mempersiapkan  calon kepala daerah (cakada) sedini mungkin meski bisa jadi bakal digelar 2024 mendatang. Apalagi partai yang belum lama ini melakukan rebranding itu   merasa cukup memiliki kader mumpuni untuk ‘bertarung’ dalam kontenstasi lima tahunan  tersebut.

Kesiapan itu disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo  kepada wartawan usai pelantikan pengurus MPD, DPD dan DED PKS Kota Tangerang di  salah satu hotel di kawasan Jatiuwung, Sabtu (20/02) sore. “Pada prinsipnya kita siap saja  kalau pilkada serentak diadakan 2024, justru kami mempunyai waktu lebih panjang untuk  melakukan konsolidasi. Tapi poinnya adalah, Insya Allah berjuang untuk memajukan kader  internal,” jelasnya usai pelantikan.

Arief menyebut, sejumlah nama kader internal yang bisa dijagokan untuk maju  dalam pilkada. Mulai dari Ketua MPD PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad yang  dinilai sudah malang  melintang di tingkat provinsi Banten dan Kota Tangerang, mantan Ketua DPD Kota  Tangerang yang juga wakil ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jaya Syahputra yang  sudah menduduki posisi strategis hingga anggota DPR RI Tuti Elvita. “Kita tidak mau lagi  memunculkan kader pada injury time,” jelasnya.

Untuk itu, ujarnya PKS siap menjalin komunikasi dengan partai politik mana pun  di Kota Tangerang baik partai Islam maupun nasionalis. “Ini sesuai dengan visi baru kita  menjadi partai Islam rahmatan lil alamin,” jelasnya. Dia menambahkan, kepengurusan PKS saat ini juga  banyak diisi oleh kaum milenial serta ingin menambah anggota.  “Jumlah anggota kalau bisa mencapai dua kali lipat atau lebih bahkan,” ucapnya.

Selain itu, yang paling penting menurutnya adalah PKS menambah perolehan suara. Sebab, ujarnya sesui instruksi dari struktur yang lebih tinggi, di tingkat Kota Tangerang ditetapkan target perolehan suara minimal  20 persen.

“Kami sudah kalkulasi, itu lebih dua kali lipat suara pemilu 2019. Jadi ini luar  biasa kerja keras,” terangnya. Tapi meski demikian, mereka optimis dengan target perolehan suara itu.  Terlebih ujarnya dengan program pelayanan PKS yang sudah dirasakan masyarakat selama ini. “Insya Allah  bisa dicapai, tetapi kuncinya tadi kita harus lebih terbuka, lebih aktif berkomunikasi  bersinergi dan  meningkatkan program pemberdayaan dan pembelaan, karena fokus kita tiga  yakni pelayanan pemberdayaan dan pembelaan,” ujarnya.

Ketua MPD PKS Kota  Tangerang Hilmi Fuad menyampaikan, kerja PKS saat ini  adalah dalam rangka membantu pemerintah baik untuk memutus mata rantai pandemi  Covid-19 maupun banjir yang terjadi saat ini. “Ya, termasuk membantu mereka yang terkena  musibah,” jelasnya. Selain itu, ia juga menyebut usai pelantikan, maka resmi sudah pengurus  melakukan agenda-agenda berikutnya. “Termasuk melengkapi struktur di tingkat cabang dan  ranting,” ucapnya. (made)

sumber satelitnews

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.