PKS Kota Tangerang Launching Nomor Kontak Koordinator Tanggap Bencana

photo6167863549100141614Tangerang -- Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Tangerang, Hilmi Fuad, M.Kom pada Ahad, 21 Februari 2021 mengunjungi lokasi banjir di Perumahan Puri Kartika Ciledug dan Perumahan Pondok Bahar, Karang Tengah. Dalam kunjungannya beliau menyampaikan, "Musibah banjir memang tak pernah dapat diprediksi hadirnya. Banjir di Kota Tangerang sebenarnya sudah berulangkali terjadi, titik-titik banjirnya pun sudah bisa diketahui sebelumnya. Ini menyangkut kesiapan pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan banjir".

Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa untuk menangani banjir di Kota Tangerang, baik hujan lokal maupun hujan kiriman diperlukan kesiapsiagaan pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Seperti banjir di Puri Kartika Ciledug yang dilintasi oleh Kali Angke seharusnya menjadi perhatian dari ketiganya.

WhatsApp Image 2021-02-23 at 08.00.54


PKS Kota Tangerang melalui wakil-wakilnya di DPRD Kota Tangerang tentunya mendorong agar ketiga Pemerintah menjalankan fungsinya. Namun tak hanya mendorong agar Pemerintah dapat menangani banjir di Kota Tangerang, PKS Kota Tangerang juga menurunkan kader-kadernya sebagai relawan yang langsung membantu warga korban banjir di Kota Tangerang.

Sebagai bukti kesungguhan untuk melayani rakyat, per tanggal 21 Februari 2021 PKS Kota Tangerang melaunching Nomor Kontak Koordinator Tanggap Bencana di 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Nomor kontak yang tertera di flyer tersebut dapat diakses oleh seluruh warga Kota Tangerang kapanpun dibutuhkan, juga dapat digunakan warga Kota Tangerang yang ingin berdonasi untuk korban banjir melalui PKS Kota Tangerang.

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.