Ikhlas Berjuang Kunci Kemenangan PKS Jatiuwung Kota Tangerang

WhatsApp Image 2021-03-28 at 16.19.12Tangerang- Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang dijalanNya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti bangunan yang tersusun kokoh. (Qs. As Shaff ayat 4).

Musyawarah ranting (musran) dan pelantikan pengurus cabang PKS se-Jatiuwung masa bakti 2021-2023 berjalan dengan lancar penuh khidmat serta tetap menjaga protokol kesehatan. Acara dilaksanakan di sebuah sentra bisnis Kota Tangerang.

Acara dimulai pukul 09.15 WIB dengan dihadiri oleh Sekretaris Dewan Etik Daerah dan anggota DPRD Kota Tangerang fraksi PKS, Saeroji SPd.I, Ketua DPC PKS Jatiuwung beserta jajarannya, dan seluruh Ketua DPRa se-Kecamatan Jatiuwung.

Dalam sambutannya Sekretaris Dewan Etik Daerah Saeroji mengingatkan pada para peserta untuk bangkit dan bergerak sebagaimana yang diperintahkan Allah SWT dalam surah Al Mudatsir yang sebelumnya juga diperintahkan Allah dalam surah Al Muzamil untuk bangun, mendirikan shalat dan membaca Al Qur'an.

Nikmatnya beribadah akan kita rasakan ketika Allah SWT mencabutnya. Allah memilih kita menjadi orang-orang terpilih, dari jutaan manusia yang terpilih. Kita dipilih Allah menjadi orang-orang yang sehat orang yang sholih dan muslih menjadi bagian dari partai dakwah ini, untuk melayani dan membela rakyat. Dengan amanah yang mulia ini, semoga ada keberkahan dan kebaikan yang mengalir.

Saeroji juga memberikan amanat musran, "Amanat yang pertama seorang kader dakwah harus meyakinkan, baik dalam ucapan maupun penampilan, karena penampilan juga salah satu nilai plus dalam kita berdakwah di masyarakat. Yang kedua, jangan terlalu berharap banyak pada orang lain, yang pada akhirnya bisa menjadi kecewa. Yang ketiga, seorang kader harus berserah diri pada Allah SWT atas hasil yang telah diupayakan, semua diserahkan. Yang keempat, semua kader harus bersabar agar kita dapat melejitkan diri dari dalam kebaikan".

Tak ingin ketinggalan, Ketua DPC PKS Jatiuwung Tri Handoko S.T juga memberikan nasehat dan pesan penting untuk peserta musran. Ada tiga point yang diperlukan untuk sebuah keberhasilan sejarah. Ketiga hal tersebut adalah momentum atau kesempatan, kemampuan atau kapasitas dan kehendak atau takdir Allah SWT.

"Sebagai seorang kader, harus benar-benar berjuang di jalan dakwah dengan keikhlasan. Pastikan mengucapkan terima kasih pada pasangan-pasangan kita yang setia mendampingi perjuangan kita.Karena mereka adalah bagian daripada perjuangan kita", Tri mengingatkan.

Setelah sambutan dan nasehat, pengurus yang dilantik membacakan ikrar dan menandatangani pakta integritas.

Acara diakhiri dengan pertanyaan untuk mendapatkan door prize, ramah tamah dan foto bersama. Harapan dan doa tentu saja semoga para pengemban amanah baru baik DPC maupun DPRa Jatiuwung tetap istiqomah dalam melayani dan membela rakyat, khususnya di Kota Tangerang. Barakallah. Selamat dan sukses untuk pengurus baru.

Panut Haryadi

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.