Hadiri Khitanan Massal, Tengku Iwan Berikan Bantuan untuk Ikatan Keluarga Minangkabau

photo6303310174617709996Tangerang -- Kamis, 08 April 2020 bertempat di RM. Rumah Kenjang Cipondoh, puluhan anak akan dikhitan dalam acara Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) DPD Kota Tangerang.

Acara berjalan meriah namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta yang hadir akan di cek suhu tubuh nya sebelum masuk, serta diminta untuk tetap menggunakan masker di dalam ruangan.

Meskipun acara diselenggarakan oleh IKM, namun ternyata penerima manfaat acara ini bukan hanya mereka yang menjadi anggota, namun juga masyarakat umum yang ada disekitar Tangerang.

"Hal ini sesuai dengan pepatah Minang 'Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung', jadi warga Minang itu harus bisa berbaur dengan masyarakat sekitar dan tidak eksklusif", ujar Ketua Dewan Penasehat IKM Kota Tangerang Abdul Jalil.

Turut hadir dalam acara ini Wakil ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan. Dalam sambutan nya beliau memberikan kesaksian bahwa IKM Kota Tangerang telah banyak berkontribusi dalam kegiatan yang positif di masyarakat. IKM sebagai wadah organisasi yang menaungi para perantau asal tanah Minang juga merupakan organisasi yang solid dan perlu terus dipertahankan kesolidannya karena merupakan aset bangsa yang sangat berharga.

Tengku pun turut berpartisipasi memberikan bantuan dana untuk kegiatan kali ini. Ini bukan kali pertama Tengku Iwan ikut dalam acara sosial bersama IKM Kota Tangerang. Sebelumnya pernah juga dalam acara santunan yatim di Karawaci.

Selepas acara tak lupa Tengku mengundang Pengurus IKM untuk bersilaturahmi ke kantornya di DPRD dan para pengurus IKM berjanji akan berkunjung dilain waktu.

(ero)

author
No Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.