Silaturahim Kebangsaan dengan Walikota Tangerang, Arief Berterima Kasih PKS Bantu Pemkot

photo6055295170691313681Tangerang (22/4) — Kunjungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang telah lama dinanti oleh Walikota, Arief R. Wismansyah. Sejak pemilihan walikota tempo hari, kedekatan PKS dan Arief memang dapat dikatakan selalu berjalan beriringan. Bahkan tanpa disadari salah satu visi Arief sebagai walikota salah satunya untuk mensejahterakan warga Kota Tangerang pun begitu lekat dengan PKS.

Arief R. Wismansyah mengawali pertemuan itu dengan sambutan yang begitu hangat selepas kunjungannya ke Jakarta beberapa saat lalu. Arief R. Wismansyah berseloroh, "Nama kita sudah sama nih pak. Jangan sampai kita kalah dengan Asep dan Udin yang sudah mendunia". Seloroh itu dibalas dengan tawa renyah rombongan PKS yang hadir di ruangan.

Kepada Arief R. Wismansyah, Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo yang didampingi jajaran DPTD dan Wakil Ketua DPRD dari PKS Tengku Iwan JP sore ini, Kamis (22/4/2021) memperkenalkan pimpinan PKS Kota Tangerang yang baru dan memaparkan beberapa program PKS yang sedang dan akan dilaksanakan. Yang pertama terkait pandemi, PKS sejak awal memberikan edukasi kepada warga Kota Tangerang, memberikan bantuan dan mendampingi pasien COVID-19. Program kedua, untuk memperingati hari bumi PKS segera menggelar webinar terkait edukasi pengelolaan sampah rumah tangga. Dan program ketiga adalah UMKM dan koperasi syariah dengan memberikan edukasi, pelatihan dan pendampingan untuk pegiatnya.

Arief R. Wismansyah berterima kasih atas program-program PKS yang amat membantu kerja Pemkot. Saat ini, Pemkot sedang fokus untuk menyediakan 30% Ruang Terbuka Hijau (RTH) di seluruh wilayah Kota Tangerang. Penyediaan RTH itu terkendala dengan fasos dan fasum yang pemanfaatannya kurang tepat.

Arief R. Wismansyah juga mengapresiasi PKS yang belum lama ini mendorong fasos dan fasum di Perumahan agar digunakan sebagaimana mestinya sebagai bagian dari penegakan Perda No. 5 tahun 2017 tentang penyerahan fasos dan fasum dari pengembang kepada pemkot.

Saat ini Pemkot Kota Tangerang sedang berupaya dalam mewujudkan PLTSa di Kota Tangerang. Agar pembangunan PLTSa di Kota Tangerang bermanfaat bagi warga kota dengan target pengurangan volume sampahnya, sekaligus dapat menghemat anggaran APBD. Pemkot berharap dapat berkolaborasi dengan program Indonesiaku Hijau milik PKS agar memperoleh hasil yang maksimal..

(frz)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *