Pekan Kedua Rakerda, PKS Kota Tangerang Rumuskan Program Kerja

photo6064266953645730823Tangerang (25/4) — Berlokasi di Hotel Allium, Kota Tangerang pada hari Ahad (25/4/2021) PKS Kota Tangerang kembali melanjutkan Rakerdanya di pekan kedua.

Sejak pukul 07.30 pagi, peserta Rakerda mulai berdatangan dari seluruh perwakilan cabang PKS se-Kota Tangerang. Melaksanakan protokol kesehatan ketat dengan jumlah peserta terbatas dan menjaga jarak, PKS Kota Tangerang juga menyediakan tes Genose guna mendeteksi kemungkinan peserta terpapar COVID-19.

Lebih dari satu jam tes tersebut dilakukan kepada peserta yang hadir. Hasilnya semua peserta yang mengikuti tes dinyatakan negatif. Mengawali rangkaian pembukaan dengan pembacaan Al Qur'an dan do'a, Rakerda berlangsung dengan khidmat.

Bayu Triatmaja dalam sambutannya diawal Rakerda menyampaikan bahwa Rakerda kali ini tak sama seperti biasanya. "Jika Rakerda sebelumnya, DPD hanya melemparkan program untuk dilaksanakan oleh DPC dan DPRa. Maka kali ini, kami mengajak seluruh DPC dan DPRa untuk juga mau urun rembug guna menghasilkan program yang bermanfaat dan sesuai dengan kearifan lokal di masing-masing DPC dan DPRa". Dengan Rakerda seperti ini diharapkan hasil dari program kerja yang akan disusun dan dilaksanakan dapat terlaksana lebih optimal. 

Arief Wibowo dalam sambutannya mengingatkan bahwa program terobosan dan kolaboratif adalah dua kunci untuk menghasilkan program yang baik. Kunci pertama adalah program terobosan, yakni muncul ide-ide brilian dari DPC dan DPRa untuk diduplikasi  dan menjadi program di wilayah lain. Kunci yang kedua adalah program kolaborasi dimana DPD mengharapkan agar pengurus dapat memanfaatkan seluruh stake holder dan potensi kader yang ada untuk melejitkan program yang telah dibuat saat Rakerda.

Pembagian peserta ke beberapa cluster pada Rakerda kali ini sesungguhnya adalah memudahkan setiap peserta untuk merumuskan program sesuai bidang-bidangnya. Bahwa dalam setiap cluster fokus untuk menjawab tujuh pertanyaan yang akan membawa PKS menuju kemenangan.

Rakerda ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh  Ketua Dewan Syari'ah Wilayah (DSW) PKS Banten, Ustadz Imron Rosyadi, Lc yang dilanjutkan dengan penutupan acara. Hasil rumusan pada acara ini selanjutnya akan difinalisasikan dan disampaikan dalam puncak acara Rakerda PKS Kota Tangerang yang rencananya akan dilaksanakan pak tanggal 2 Mei 2021.

author
No Response

Leave a reply "Pekan Kedua Rakerda, PKS Kota Tangerang Rumuskan Program Kerja"