Langkah Cinta Untuk Memberi

photo6111886763590003651Apa yang ingat dari PKS ????
Apa yang ingat dari PKS ????

Begitulah pertanyaan dari seorang ibu-ibu pengurus Posyandu Melati di Perumahan Gandasari Resident ketika menerima selembaran jadwal imsyakiyyah Ramadhan 1441.H yang kami bagikan.

Memberi merupakan bagian dari ungkapan rasa cinta, dan tidak mungkin orang menerima sebuah pemberian kalau tidak ada rasa cinta.

Cinta adalah sebuah ungkapan hati yang diikuti ekspresi wajah dari rasa senang bahagia gembira dan syukur. Sekali lagi orang tidak akan memberi kalau tidak ada rasa cinta. Dan jangan mengharap kalau orang tidak cinta akan memberi walau ia berada. Contohnya orang yang kaya rumahnya bertembok beton tiangnya paku bumi tapi ia tidak pernah menyapa dan mengenal tetangganya, maka ia tidak pernah akan mendapat cinta dari tetangga disekitar rumahnya. Tetapi bila kita sering berbagi walau hanya dengan semangkok sayur kepada tetangga kanan kiri kita, maka kita akan lebih besar untuk mendapatkan cinta dari sebuah pemberian.

Cinta tidak segalanya, tetapi segalanya harus dengan cinta. Kaya akan hati maka belajar dengan memberi, karena dengan memberi cinta akan tumbuh bersemi.

Bulan Ramadhan adalah bulan cinta untuk lebih banyak berbagi. Mari kita terus berbagi dan memberi karena disanalah rasa cinta akan tumbuh bersemi. Di sepuluh hari terakhir Ramadhan mari kita jadikan momentum untuk saling memberi dan berbagi.

Semoga dengan Ramadhan yang penuh berkah ini bisa menginspirasi sebelas bulan ke depan untuk tetap memberi dan berbagi. Betapa banyak orang di sekitar kita yang harus kita kasihi dengan memberi. Mari kita nafkahkan sebagian ilmu dan materi yang kita miliki, agar Ramadhan berakhir dengan penuh keridhoan Ilahi Rabbi.

Oleh: Panut Haryadi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *