PKS Kota Tangerang Gelar Workshop dan Sosialisasi Pola Kerja GeBRAK

photo6188298264760134719Tangerang (6/6) — Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Tangerang kembali menggelar konsolidasi Gerakan Bersama Rekrutmen Anggota dan Kaderisasinya (GeBRAK) dengan melibatkan seluruh anggota pelopor se-Kota Tangerang. 

Puluhan perwakilan Unit Pembinaan Anggota (UPA) PKS se-Kota Tangerang tampak menghadiri agenda konsolidasi pada Ahad (6/6/2021) di Days Hotel.

Agenda hari ini merupakan konsolidasi terakhir yang dilaksanakan oleh DPD PKS Kota Tangerang sebelum diimplementasikan oleh seluruh UPA di Kota Tangerang.

Di awal sambutannya, Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo ST, MM mengatakan, "Rekrutmen adalah pondasi dalam mencapai kemenangan. Setiap kader harus hidup dengan menjiwai angka karomah yang sudah digelontorkan DPW PKS Banten. Kita akan pastikan PKS akan menorehkan sejarah baru di 2024."

Dalam konsolidasi ini, DPD PKS Kota Tangerang menghadirkan para pemateri dengan program-program perekrutan yang luar biasa. Pemateri berasal dari DPC Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan yang tercatat memiliki anggota dengan jumlah yang 'gemuk', yakni 1600 kader.

Ketua Bidang Kaderisasi DPC PKS Pondok Aren, Lukman memaparkan secara rinci jumlah anggota muda, pelopor dan penggerak di DPC nya. Bahkan karena banyaknya jumlah anggota di DPCnya, 28 orang pengurus Bidang Kaderisasi masih dirasa belum mencukupi. Fakta itu membuat peserta konsolidasi berdecak kagum. Lukman segera menjawab rasa penasaran peserta dengan menghadirkan anggota terbaik DPC PKS Pondok Aren yaitu Edhy Surachman, Elenita D dan Nani Rohani.

Ketiga anggota terbaik ini memiliki keunikannya masing-masing dalam keberhasilannya merekrut anggota baru. 

Edhy adalah seorang tekhnisi pesawat terbang yang sukses melahirkan UPA-UPA baru melalui program pelatihan montir bengkel yang konsisten dilakukannya selama tiga bulan.

Elenita D, Calon Anggota Dewan (CAD) selama dua periode pun menelurkan lima kelompok UPA baik putra ataupun putri dengan berbekal narahubung di tiap daerah pemilihannya saat masih diamanahkan sebagai CAD.

Tak kalah hebat, seorang ibu berusia 63 tahun tetap produktif di masa senjanya dengan menjembatani banyak komunitas agar terhubung dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Beliau adalah Nani Rohani.

Ketiganya membagi kisahnya yang luar biasa kepada peserta konsolidasi. Kisah mereka menginspirasi peserta yang hadir untuk mengikuti jejak mereka dalam melahirkan program-program rekrutmen yang kreatif di DPC nya masing-masing.

Menutup konsolidasi, Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Banten, A'la Rotbi, Lc dalam arahannya menyampaikan, "Kader adalah aset utama dalam sebuah organisasi dan setiap kader akan menyiapkan kekuatan apa saja untuk meraih kemenangan. Pantaskan diri menjadi pemenang. Pantaskan diri menjadi hamba terpilih untuk menerangi semesta dengan Islam yang rahmatan lil 'alamin." fzr

author
No Response

Leave a reply "PKS Kota Tangerang Gelar Workshop dan Sosialisasi Pola Kerja GeBRAK"