PKS Gelar Silaturahim Kebangsaan dengan DMI Kota Tangerang

WhatsApp Image 2021-06-08 at 20.05.54Tangerang (8/6) — PKS Kota Tangerang mengunjungi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang dalam rangkaian agenda silaturahim kebangsaan. Bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang Selasa (8/6/2021).

Hadir dalam silaturahim dengan DMI Ketua DPD, Ketua dan Sekretaris MPD, Sekretaris DPD, Bendahara DPD dan Ketua Kaderisasi DPD PKS Kota Tangerang.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo memimpin agenda silaturahim kebangsaan ini dengan memperkenalkan struktur, program dan logo baru PKS.

"Terima kasih sudah menerima PKS di DMI kota Tangerang", ujar Arief membuka acara.

Ketua DPD juga memperkenalkan PKS sebagai partai Islam rahmatan lil 'alamin dan akan melakukan silaturahim kebangsaan dengan stakeholder lembaga dan ormas Islam dilanjutkan ke lembaga keagamaan lainnya di kota Tangerang. 

"Kami berharap peran PKS dapat lebih dirasakan oleh elemen masyarakat di kota Tangerang", ujarnya menambahkan. 

Ketua Pengurus Daerah (PD) DMI Kota Tangerang, Drs. H. Heryanto, MAP menjelaskan program -program DMI. Beliau menyampaikan agar PKS yang sudah berubah logo dan warna nya juga memberikan warna yang berbeda di masyarakat menjadi lebih baik. 

"Kita harus bersinergi dan bersama membangun kota Tangerang", harapnya.

KH. Ahmad Sujai juga menyampaikan aspirasi agar bisa keluar aturan yg memfasilitasi pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk masjid di Kota Tangerang. 

"Gerakan agar masyarakat gemar ke masjid untuk memperkuat aqidah dan pengokohan peran pemuda atau remaja masjid juga perlu dilakukan bersama sebagai bagian dari penyiapan proses kaderisasi dan regenerasi pengelola masjid", pungkasnya.

Hilmi Fuad yang hadir di silaturahim kebangsaan menyampaikan PKS melakukan silaturahim kebangsaan dari pusat sampai daerah untuk merekatkan komponen bangsa.

"Kiprah PKS ingin menyelamatkan bangsa dan negara ini", ujarnya.

Beliau juga menyampaikan beberapa hal terkait peran masjid dan dana hibah dari Pemkot.

Bayu Triatmaja selaku sekretaris DPD menyampaikan silaturahim kebangsaan yg akan dilaksanakan tidak hanya ke lembaga dan ormas Islam tetapi juga ke partai lain. 

"Kita juga perlu komunikasi dengan DMI bagaimana menyadarkan umat untuk keadaan yang lebih baik", katanya

Kunjungan kemudian ditutup dengan pemberian buah tangan yang diserahkan Ketua DPD kepada Ketua PD DMI Kota Tangerang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *