PKS Kota Tangerang Salurkan Bantuan Senilai Lebih dari 1M untuk Penanganan COVID-19

WhatsApp Image 2021-07-29 at 12.42.46Tangerang (29/7) — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang telah menyalurkan bantuan untuk penanganan COVID-19 di seluruh kecamatan se-Kota Tangerang. Total bantuan hingga pekan ke-3 Juli 2021, sudah mencapai 1 Milyar lebih.

Ketua Satgas Daerah (Satda) Covid-19 PKS Kota Tangerang, apt. Rahmi Silviani, S.Si menyebutkan nilai bantuan ini akan terus bertambah mengingat pandemi yang belum usai.

"Sejak Juni 2021 angka warga yang terpapar meningkat tajam. Namun di pekan ketiga bulan Juli angka ini sudah mulai menurun. Warga yang isoman dan di rumah sakit sudah banyak yang sembuh."

Bantuan yang didistribusikan oleh PKS Kota Tangerang berupa 900 paket sembako, 1080 kg beras, 51 paket suplemen, 147 liter hand sanitizer, 5000 masker, Alat Pelindung Diri (APD) dan 29 paket bantuan tunai. PKS Kota Tangerang juga menyediakan 17 tabung oksigen ukuran satu meter kubik dan 45 buah oximeter yang tersebar di 13 kecamatan.

Rahmi menuturkan, PKS membentuk satgas di setiap kecamatan guna mendampingi warga yang terpapar COVID-19.

"Anggota PKS yang telah sembuh akan menjadi relawan pendamping pasien COVID yang sedang melakukan isoman. Relawan ini juga mendapatkan informasi dari satgas DPD jika ada warga yang membutuhkan donor plasma konsovalen. Para relawan dapat mendonorkan darahnya jika memenuhi persyaratan".

Sejak awal pandemi dan jauh sebelum surat terbuka dikirimkan kepada Pemerintah Kota, PKS memang sudah berkomitmen untuk membantu warga. Ini sesuai dengan instruksi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu bahwa setiap struktur PKS sampai ke tingkat kelurahan harus turun tangan memberikan bantuan apapun yang diperlukan, tanpa melihat SARA ataupun pilihan politik.

"Semoga keberadaan PKS dan satgas PKS terasa manfaatnya untuk banyak orang di masa pandemi ini. Gen kader PKS adalah melayani, maka akan melayani masyarakat semaksimal mungkin dalam membantu warga yang sedang mendapat ujian terpapar COVID. Di ujung do'a, harapan kita semua semoga pandemi segera berakhir."

(frz)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *