Muhasabah Muharram PKS Kota Tangerang bersama KH. Buchori Al Aroby

muhasabah muharram 1443Tangerang (10/8) -- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang menggelar Muhasabah Muharram melalui zoom meeting online dengan menghadirkan Ketua MUI Kecamatan Pinang, KH. Buchori Al Aroby pada Selasa (10/8/2021).

Agenda ini digelar sejak pukul 20.00 WIB dan dibuka dengan sambutan singkat oleh Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo, ST., MM.

Sebagai partai islam rahmatan lil 'alamin yang berprinsip pada Islam washotiyah (moderat) dan berpegang teguh pada Ahlussunah wal jama'ah, PKS berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan ummat.

"PKS hadir tidak hanya menjelang pemilu, tapi selalu hadir disetiap waktu untuk melayani masyarakat. Bahkan setiap jengkal kekuasaan dan amanah yang ada PKS gunakan sebagai sarana berkhidmat".

Muhasabah ini merupakan salah satu ikhtiar manusiawi ditengah pandemi yang terus menerus dilakukan selama hampir dua tahun.

"Selama masa pandemi, PKS merasakan semakin tipis pula empati politisi. Namun PKS akan tetap memberikan perjuangan terbaiknya", ujar Arief

Idul Adha kemarin, PKS Kota Tangerang berhasil mendistribusikan 5300 paket kurban. Agustus ini PKS menargetkan akan berkontribusi dalam program nasional 1,7 juta paket sembako dan melaksanakan pemotongan gaji pokok Aleg PKS di tingkat Kota Tangerang.

"Kami berharap agenda muhasabah malam ini dapat menjadi energi baru bagi kader PKS Kota Tangerang untuk bangkit dan berkhidmat".

WhatsApp Image 2021-08-10 at 16.37.57

Pimpinan Yayasan Dharma Indonesia dan Pondok Pesantren Nurul Huda, KH. Buchori dalam tausiyahnya menyampaikan pandemi adalah ujian agar kita lebih mawas diri.

"Pandemi dan momen tahun baru Islam ini harus membuat kita lebih peka dan mengintrospeksi diri. Menyadari bahwa mungkin Allah menurunkan ujian ini sebelum azabNya. Bahwa kita masih ditangguhkan dari azab Allah karena tiga hal ini. Yang pertama, karena masih adanya orang-orang yang meramaikan masjid. Yang kedua, masih adanya orang-orang yang saling mencintai karena Allah. Ketiga, karena masih adanya orang-orang yang memohon ampun kepada Allah".

Di akhir sesi tausiyahnya, KH. Buchori memimpin do'a dengan khusyu dan menyelipkan harapan semoga PKS selalu menjadi partai yang membela kepentingan rakyat dan ummat.

author
No Response

Leave a reply "Muhasabah Muharram PKS Kota Tangerang bersama KH. Buchori Al Aroby"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.