Wakil Ketua DPRD Tengku Iwan Dukung Pembentukan Pansus Bantuan Sosial

WhatsApp Image 2021-08-27 at 09.40.49Kota Tangerang - Sidak yang dilakukan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Kota Tangerang berbuntut panjang. Temuan yang didapat oleh Mensos RI tersebut menguak tabir bahwa pungli bansos itu nyata dan sangat meresahkan warga, terlebih di situasi Pandemi seperti sekarang ini. Dimana banyak orang yang sedang kesulitan sementara mereka para oknum terkesan sedang menikmati banyak nya pungutan dari masyarakat penerima bantuan yang sedang kesusahan. 

Tak tinggal diam, Pemerintah Kota Tangerang melakukan beragam upaya dalam memberantas pungli tersebut. Walikota Arif menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan agar jangan takut untuk melaporkan segala bentuk tindak pungutan liar dan menekankan agar mereka memegang sendiri kartu ATM dan Buku Tabungan yang diberikan. 

Dalam upaya mengawasi serta mendukung kinerja Pemerintah Kota Tangerang beserta aparat hukum untuk memberantas pungli bansos, DPRD Kota Tangerang menggulirkan rencana pembentukan Pansus Bantuan Sosial. Rencana ini setidaknya sudah di setujui oleh delapan fraksi yang ada dan akan dibawa kedalam rapat Badan Musyawarah terlebih dulu.

Ditemui di kantor nya Tengku Iwan selaku Wakil Ketua III DPRD Kota Tangerang Bidang Kesejahteraan Rakyat dan juga Anggota dari Fraksi PKS merasa prihatin dengan tindakan pungli yang marak terjadi saat ini. Bagi nya itu merupakan sebuah tindak pengkhianatan, karena tega mengambil keuntungan dari orang yang sedang mengalami kesusahan.

Ia juga menegaskan bahwa Fraksi nya mendukung secara penuh rencana pembentukan Pansus yang telah diwacanakan pada rapat Paripurna Rabu 25 Agustus 2021 yang lalu. "Fraksi PKS secara penuh mendukung pembentukan Pansus Bansos yang akan dilakukan oleh DPRD Kota Tangerang. Ini adalah upaya kita untuk membantu pengawasan dalam penyelidikan terkait laporan tindakan pungutan liar sekaligus untuk memastikan bahwa laporan tersebut ditindak lanjuti oleh para penegak hukum" pungkas Tengku.

author
No Response

Leave a reply "Wakil Ketua DPRD Tengku Iwan Dukung Pembentukan Pansus Bantuan Sosial"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.