Tengku Iwan Reses Bersama Pengurus RT/RW

WhatsApp Image 2021-11-29 at 00.53.05Tangerang, Sabtu (27/11 2021) merupakan hari pertama waktu dimulainya Reses Anggota DPRD Kota Tangerang. Seperti biasanya setiap Aleg pasti akan mengadakan pertemuan dengan para konstituen nya.

Tengku Iwan selaku Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang kali ini membagi kegiatan resesnya di dua titik berbeda. Yang pertama di Kecamatan Tangerang dan yang ke dua di Kecamatan Karawaci.

Pada titik pertama Tengku memulai kegiatan reses nya pada pukul 13:00 di Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang. Pada pertemuan ini Ia mengumpulkan para pengurus RTRW yang menjadi pusat-pusat simpul masa pendukungnya. Selain itu Tengku juga mengundang Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi.

Kehadiran Kepala Dinsos ini memang disengaja oleh Tengku, ia ingin agar para peserta yang hadir bisa mendapatkan informasi yang benar tentang Bansos dan segala permasalahannya. 

"Saya sengaja mengundang Kepala Dinsos Kota Tangerang agar para RTRW yang hadir direses saya kali ini bisa mendapatkan informasi yang benar tentang Bansos dan segala permasalahannya. Selain itu agar Dinas Sosial juga bisa mendapatkan informasi langsung dari para pengurus RTRW terkait kendala-kendala dilapangan khususnya dalam hal pendataan warga yang berhak mendapatkan bantuan pemerintah" ujar Tengku.

Pada kesempatan ini Tengku juga melakukan serap aspirasi dan menyampaikan kabar baik terkait beberapa aspirasi yang telah berhasil di advokasi.

Tengku melanjutkan kegiatan resesnya di titik yang ke dua di Perumahan Bugel Residen Blok G No. 10 RT 05 RW 06 Kelurahan Bugel Kecamtan Karawaci. Di tempat ini Tengku menerima sejumlah aspirasi, khususnya terkait masalah pengelolaan GOR, perbaikan jalan dan juga pembuatan drainase. 

Diakhir acara Tengku menyerahkan secara simbolik beberapa paket hadiah sebagai bentuk penghargaan kepada pengurus RTRW yang hadir. Ia tak lupa menekankan bahwa sebagai syarat untuk mendapatkan perbaikan jalan atau pembangunan di sarana Fasos dan Fasum perumahan maka harus ada pengalihan aset terlebih dulu ke Pemkot Tangerang.

"Jadi kita sering terkendala dalam hal perbaikan jalan atau pembangunan drainase yang melibatkan sarana Fasos dan Fasum perumahan karena belum ada nya pengalihan aset dari pihak perumahan ke Pemkot Tangerang. Untuk itu kita butuh kerjasama semua pihak, agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat tidak terkendala oleh hal-hal teknis" pungkas Tengku.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *