Serap Aspirasi, Edi Suhendi Gelar Reses di Ciledug

Ciledug (28/2) — Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dapil IV (Ciledug, Larangan, Karang Tengah) Edi Suhendi, ST melaksanakan reses masa sidang II Tahun 2021-2022 di dua tempat, yaitu di RW 07 Kelurahan Sudimara Selatan dan RW 10 Kelurahan Sudimara Barat pada Ahad, 27 Februari 2022.

Hadir dalam acara reses tersebut Ketua DPC PKS Ciledug Udin Nurhanudin, ketua RW, ketua-ketua RT dan warga setempat.

Reses di Kelurahan Sudimara Selatan berlangsung di rumah kediaman Ustadz Lukman, dihadiri 50 warga sekitar, sedangkan di Kelurahan Sudimara Barat reses diadakan di PAUD Tulip dan dihadiri 40 warga sekitar.

Acara dibuka dengan perkenalan Edi Suhendi sebagai anggota DPRD dari Fraksi PKS di komisi IV, lalu dilanjutkan pemaparan tentang pengertian reses, karena sebagian warga masih belum mengerti apa itu reses.

“Reses adalah bentuk kunjungan anggota dewan ke konstituen di daerah pemilihannya, disini anggota dewan dapat menyerap aspirasi warga, mulai dari permasalahan warga di lingkungan sampai permohonan warga pembangunan fasilitas umum yang nantinya akan dibentuk Pokir dan proposal yang akan diadvokasi ke dinas terkait atau ke DPRD Kota Tangerang”, jelas Edi Suhendi.

Edi Suhendi lalu memaparkan bahwa seminggu setelah beliau terpilih, beliau mendirikan rumah aspirasi bang Edi. Di rumah aspirasi ini warga dapat menyampaikan aspirasi setiap waktu, tanpa harus menunggu waktu reses yang hanya 3 kali dalam satu tahun.

Edi Suhendi juga memaparkan capaian-capaian hasil advokasi beliau di dinas terkait dan DPRD Kota Tangerang mengenai aspirasi warga yang dititipkan melalui beliau.

“Alhamdulillah sebagian banyak berhasil diadvokasi, sehingga bisa dirasakan masyarakat sekitar”, ungkapnya.

Setelah pemaparan dari Edi Suhendi, acara dilanjutkan tanya jawab dengan warga. Warga sangat antusias memberikan aspirasinya. Adapun aspirasi yang disampaikan diantaranya meminta pembuatan sumur resapan di wilayahnya, dikarenakan banjir di setiap hujan turun, perencanaan taman kota di wilayah Ciledug, pemasangan konblok di jalan sekitar makam, peninggian dan konblok di jalan RW.

Semua aspirasi dicatat rapi dan akan diadvokasi ke dinas terkait dan DPRD Kota Tangerang.

Yang menarik adalah seorang warga yang menanyakan sikap PKS mengenai situasi perpolitikan nasional, mulai dari Omnibus Law, pembentukan IKN di Penajam Utara, sampai mengenai adzan yang dianalogikan gonggongan anjing.

Edi Suhendi menjelaskan bahwa PKS memperjuangkan tiga hal, yaitu keumatan, kebangsaan, dan kerakyatan. Dimana ketiga hal itu adalah inti perjuangan PKS, walaupun saat ini PKS sendiri sebagai oposisi.

Kegiatan reses diakhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama.

(Catur)

Tags:
author
No Response

Leave a reply "Serap Aspirasi, Edi Suhendi Gelar Reses di Ciledug"