DPC PKS Cibodas Respon Aspirasi Warga dengan Giat Fogging

Tangerang — DPC (Dewan Pengurus Cabang) PKS Cibodas Kota Tangerang dengan cepat merespon warga yang terkena DBD (Demam Berdarah Dengue) dengan melakukan giat fogging di wilayah RT.001/RW.003, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Senin, 29 Maret 2022.

Giat fogging ini dilakukan untuk segera membasmi nyamuk aedes aegypti penyebab DBD sehingga tidak bertambah lagi warga yang terinfeksi DBD.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2020, terdapat 95.893 kasus DBD di seluruh Indonesia. Dengan 661 kasus diantaranya berakhir dengan kematian, serta jumlah kasus yang cenderung meningkat setiap tahun. Oleh karena itu apabila DBD tidak ditangani dengan tepat maka dapat berisiko mengancam nyawa.

“Tujuan dari diadakannya program fogging di RT 01/03 Kel. Cibodas adalah kami berusaha untuk membantu masyarakat agar terhindar penyakit Demam Berdarah yang cukup berbahaya. Terlebih beberapa hari sebelumnya ada salah satu keluarga kader PKS yang positif DBD, sehingga kami segera bergerak untuk melakukan pencegahan melalui aksi fogging ini agar tidak menyebar”, ujar Heri Sumartanto, ketua DPC PKS Cibodas Kota Tangerang.

Giat fogging ini lazim dilakukan tim Relawan PKS saat mendengar kabar warga yang terkena DBD. Semoga giat ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan karena sesuai dengan visi dan misi PKS sebagai partai yang berkomitmen untuk melayani masyarakat dan menyebarkan kebaikan terhadap sesama.

“Terima kasih PKS telah melaksanakan fogging di lingkungan RT.001/RW.003. Semoga dengan adanya fogging ini, warga terhindar dari segala penyakit, terutama penyakit DBD. Semoga PKS selalu diberikan kelancaran dan tetap maju. Semoga ke depan PKS dan warga RT.001/RW.003 dapat bersinergi”, ujar M. Zaimi, Ketua RT.001/RW.003 Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, mengapresiasi kerja PKS.

(Jihan)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *