Tangerang (19/4/2022) – Jajaran Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Cibodas Kota Tangerang pada Selasa, 22 April 2022 melakukan kunjungan Silaturrahmi ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PKS Cibodas Kota Tangerang, Heri Sumartanto, menyampaikan maksud kunjungan yaitu untuk bersilaturrahmi dan menjaring aspirasi dari MUI Kecamatan Cibodas secara langsung.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Dewan Pakar PKS Kota Tangerang, Agung Siswahyu, Sekretaris MPD PKS Kota Tangerang, H. Luthpi Hidayat, dan juga Wakil Ketua MUI Kecamatan Cibodas, Ustadz Maman Sulaiman.

Rombongan PKS hadir di rumah Ketua MUI Kecamatan Cibodas yang terletak di Cibodas Baru-Perumnas Tangerang tepat pukul 21.30 atau ba’da sholat tarawih.

Heri Sumartanto pada kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran MUI Kecamatan Cibodas yang sudah menerima PKS dengan baik sebagai rekan yang aktif selama ini dan siap berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan-kegiatan keagamaan yang di inisiasi oleh MUI Kecamatan Cibodas.

Pada kesempatan yang sama Heri juga menegaskan bahwa PKS siap untuk bersinergi dalam mewujudkan Islam yang rahmatal lil ‘alamiin, dan bekerjasama dalam memperjuangkan aspirasi umat serta mengedepankan persatuan, menjauhkan perbedaan dalam hal-hal yang bersifat furuiyah.

Disambut di kediaman Ketua MUI Kecamatan Cibodas, Ustadz Abdul Mubin Shaleh, pertemuan itu berlangsung cukup hangat dan bersahabat, terutama dalam momen bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini.

Bahkan di awal sambutannya, Ustadz Mubin sebutan akrab dari beliau, selalu diiringi guyonan-guyonan ringan namun mencerahkan. Menyambung kelakarnya, beliau pun mengucapkan terimakasih untuk silaturahimnya serta mengapresiasi perjuangan rekan – rekan PKS Cibodas yang selalu mensupport dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan keagamaan di setiap lingkungan baik dari lingkungan terkecil RT/RW sampai lingkup Kelurahan dan Kecamatan.

“Saya pun mengucapkan selamat kepada para pengurus PKS dimana beberapa hari kedepan akan milad yang ke 20. Semoga PKS tetap menjadi partai islam yang bisa menjadi tempat berlabuh yang nyaman utk semua golongan dan wadah dalam memfasilitasi aspirasi teman-teman di tingkat cabang serta tetap menjadi pelayan rakyat”.

Ditambahkan oleh Ustadz Mubin dan Ustadz Maman Sulaiman bahwa PKS harus menjadi partai yang dapat menguatkan mata rantai dan kebersamaan umat.

“Sinergi antara ulama dan umaro semestinya menjadi solusi dari setiap permasalahan bangsa yang tak kunjung selesai sejak lama”, pungkasnya.

Agung Siswahyu menanggapi pernyataan tersebut dengan sebuah harapan.

“Kita berharap para ulama akan mendoakan PKS sebagai partai islam yang memiliki visi untuk menebarkan nilai – nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” Agung Siswahyu menambahkan.

MUI pun berkesempatan menyampaikan aspirasinya kepada pengurus PKS untuk terus mengawal program program strategis dari MUI pusat terkait Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama, serta pendidikan khususnya Pendidikan agama agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat secara berkeadilan dan menyeluruh, sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Kecamatan Cibodas sebagai Kecamatan yang islami serta Kota Tangerang yang menjunjung Akhlaqul Karimah.

H. Lutphi Hidayat, yang juga mengemban amanah sebagai Sekretaris MPD PKS Kota Tangerang mengatakan, “Saat ini kami sedang terus mengawal apa yang sudah disampaikan oleh MUI agar tetap berjalan pada koridor yang tepat dan sesuai jalurnya”.

Di awal pertemuan, PKS menyerahkan buah tangan yang diterima dengan senang hati oleh Ustadz Mubin dan Ustadz Maman Sulaiman.

Semoga pertemuan dibulan yang penuh berkah ini bukanlah akhir, namun awal dari sinergisitas antara MUI sebagai payung organisasi keagamaan dan PKS sebagai partai yang bercita-cita untuk menyejahterakan warga di lingkup Kecamatan Cibodas khusus nya dan Kota Tangerang pada umumnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *