Menyambut Ide Provinsi Tangerang Raya, PKS Adakan Dialog Interaktif

Rispanel Arya-Dialog Interaktif1

Menyambut rencana berdirinya Provinsi Tangerang Raya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang mengadakan dialog interaktif bersama internal pengurus. Dialog yang dilaksanakan pada Minggu (1/3) di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kabupaten Tangerang itu membahas sikap PKS terkait isu terbentuknya Provinsi Tangerang Raya

“Dialog interaktif ini menyambut rencana terbentuknya Provinsi Tangerang Raya dan bagaimana PKS menyikapi rencana tersebut. Sebagai antisipasi jika hal tersebut memang terjadi,” kata Politisi PKS, Rispanel Arya yang duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tangerang kepada Humas PKS Kelapa Dua, Senin (1/3). 

Sedangkan Sapri, politisi PKS yang telah melakukan kajian terkait rencana Provinsi Tangerang Raya ini mengatakan, setidaknya membutuhkan 5 Kota atau Kabupaten untuk menjadi sebuah provinsi. Saat ini wilayah yang mencakup Tangerang Raya meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dua wilayah yang rencananya mengalami pemekaran dari Kabupaten Tangerang ialah Tangerang Utara dan Tangerang Tengah. 

“Tangerang Utara ada 13 kecamatan dan Tangerang Tengah ada 6 kecamatan,” kata Sapri yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2009-2014. 

Dari kedua wilayah tersebut, masih menurut Sapri kemungkinan yang akan mengalami pemekaran terlebih dahulu adalah Tangerang Tengah, yang meliputi Curug, Pagedangan, Cisauk, Kelapa Dua, Legok dan Panongan. Hal ini dilihat, wilayah Tangerang Tengah memiliki kesiapan secara insfratruktur dibanding wilayah Tangerang Utara. 

Menyikapi realitas ini, Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kabupaten Tangerang, Ali mengatakan bahwa secara demografi komposisi Kader PKS di wilayah Tangerang Tengah lebih memiliki kesiapan ketimbang wilayah Tangerang Utara. Wilayah Tangerang Utara sangat minim sekali kader. Sehingga hal ini menurut Ali menjadi pekerjaan rumah PKS untuk mengirimkan kader dari luar ke wilayah Tangerang Utara.

Hadir dalam dialog interaktif ini, Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Bambang Sudarmadi. Dialog interaktif yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gabungan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang ini difasilitasi oleh Legislator PKS Rispanel Arya.

Sumber : www.pkskelapadua.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *