RKI Jatiuwung Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring

photo6314588711492365285Tangerang (12/4) — Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Jatiuwung, Kota Tangerang menggelar rangkaian agenda program nasional (pronas) Hari Kartini dan Hari Bumi 2021 dengan tema "Perempuan Bergiat Lingkungan Sehat, Ekonomi Kuat".

RKI Jatiuwung bersama UPKK Keroncong pada Ahad, 11 April 2021 mengadakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring di lingkungan Rt 11 Rw 02 Kelurahab Kerroncong, Jatiuwung, Kota Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 pagi hingga menjelang dhuhur.

Kegiatan yang dipandu oleh Nurhasan selaku penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pada pelatihan tersebut Nurhasan memberikan pemaparan tentang cara pembuatan sabun cuci piring dari bahan yang ramah lingkungan.

Dari pelatihan ini, diharapkan akan memberikan manfaat bagi kebutuhan rumah tangga. Bukan hanya untuk mencuci piring saja, namun diharapkan dari pelatihan ini akan muncul bibit-bibit pengusaha yang dapat memanfaatkan sabun cuci piring sebagai produk yang menjadi nilai ekonomis untuk keluarga.

RKI Jatiuwung sebagai penyelenggara pun berharap agar kegiatan ini dapat lebih dekat dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

(Yeti)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *