Kunjungan BPKK ke P2TP2A Kota Tangerang

Tangerang (26/7) — Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Tangerang Selasa (26/7) melakukan kunjungan ke kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang terletak di jantung kota Tangerang.

Ketua BPKK, Lilis Suharah S.Pd dalam sambutannya memperkenalkan empat biro BPKK serta menjajaki kerjasama antara BPKK dan P2TP2A.

“Besar harapan BPKK untuk dapat bersinergi membantu persoalan keluarga di Kota Tangerang. BPKK sendiri sudah memiliki konsultan keluarga di 13 kecamatan se-Kota Tangerang”, ungkap Lilis

Kepala Dinas pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DP3AP2KB), Jatmiko menyambut baik kunjungan BPKK dan mengiyakan kesamaan program P2TP2A dengan BPKK.

“program BPKK dan P2TP2A sejalan dan sangat mungkin terjalin kerjasama yang baik dengan tetap memperhatikan prosedur dan kode etik yang berlaku”, sambut Jatmiko.

Pengurus Biro Ketahanan Keluarga BPKK, Isra Yeni dan Nuri Masita juga turut dalam rombongan tersebut. Isra Yeni yang juga merupakan psikolog menuturkan pengalamannya.

“Dalam praktek konseling ada banyak kasus yang sudah ditangani, diantaranya KDRT, perceraian, ekonomi dan masalah yang lainnya”, tutur Isra Yeni

Di akhir sesi kunjungan, Lilis menyampaikan rencana BPKK yang akan mengadakan upgrading konsultan keluarga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

(Iin)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *